EN | ID
Tutup

Warna Cat Design Interior Rumah yang Buat Anda Bahagia

diposting 6 Nopember 2020

Warna Cat Design Interior Rumah yang Buat Anda Bahagia

Warna di rumah Anda dapat berdampak besar pada suasana hati Anda, terutama warna cat. Bayangan dinding Anda telah terbukti mempengaruhi emosi. Ada nuansa tertentu yang akan membuat Anda sedih, yang akan membantu Anda rileks yang akan menekan nafsu makan, dan banyak lagi untuk menyesuaikan dengan sejumlah perasaan lainnya. Dalam artikel ini kamu akan menemukan warna-warna yang membawa kesan positif di dalam rumah Anda.

Alam dan kenangan memicu emosi Anda menjadi kebahagiaan, jadi menemukan warna yang mencerminkan momen kebahagiaan Anda menjadi cara terbaik untuk terhubung dengan warna. Dalam pemilihan warna, Anda bisa membuat kolase gambar dari foto dan kliping majalah di atas meja dan kemudian melihat apakah ada warna yang membawa Anda merasa bahagia. Seringkali Anda berasumsi warna bahagia akan menjadi warna yang lebih berani, tetapi bagi sebagian dari Anda, tempat yang tenang dengan nada yang lebih lembut akan memberikan momen kebahagiaan.

Jasa desain interior biasanya memiliki pengetahun mengenai warna, mereka mengetahui kategori mana yang termasuk dalam warna tertentu, warna apa yang cocok untuk kombinasi dan yang terpenting adalah efek psikologis dari satu warna atau warna lain dan apa yang lebih cocok untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Saat mendekrasi ruang Anda, pastikan untuk mempertimbangkan palet warna keseluruhan ruangan, warna putih minimal yang dikombinasikan dengan warna halus pasti akan cocok. Jasa desain interior ketika menambahkan warna tertentu atau kombinasi warna, Anda dapat mudah mengubah suasana hati Anda, ruangan Anda dengan menciptakan ilusi optic dan membuatnya lebih kecil atau lebih besar dan seterusnya. Jadi, pertama-tama Anda harus tahu bahwa kita memiliki tiga warna primer: kuning, merah, dan biru. Saat jasa desain interior menggabungkan warna primer, Anda akan mendapatkan warna sekunder, seperti kuning dan biru.

Tips Jasa Desain Interior dalam Memilih Warna Interior

Ada 3 tips utama dari jasa desain interior untuk dipertimbangkan saat memilih warna Anda.

  1. Anda bisa mengambil kamer Anda memikirkan berapa lama Anda akan menghabiskan waktu di dalam ruang tersebut, dan jam berapa dalam sehari, aktivitas apa yang akan dilakukan di ruangan tersebut dan suasana hati yang Anda inginkan untuk mempengaruhi warna yang digunakan.
  2. Anda harus melihat apakah matahari memasuki ruangan dan jam berapa, pagi, sore, atau sepanjang hari.
  3. Lihat seberapa besar ukuran ruangannya. Anda bisa menggunakan warna yang lebih terang atau lebih gelap. Warna-warna cerah memberi kesan lebih luas dan warna yang lebih gelap atau hangat membuat ruangan terlihat lebih kecil.
  4. warna cat pada interior rumah

Orang memandang warna secara berbeda. Umumnya, Anda merespons warna dengan cara yang sama, tetapi efeknya tidak akan sama untuk setiap orang. Meski jasa desain interior menggunakan psikologi warna dalam desain interior, tidak menjamin bahwa setiap orang di rumah Anda akan melihat dan merasa persis seperti yang Anda inginkan. Berikut beberapa efek psikologis dari warna seperti coklat, putih, abu-abu, hitam, kuning, oranye, merah, merah muda, ungu, biru dan hijau.

Jasa Desain Interior Rekomendasikan Warna yang Tepat untuk Menyewa Rumah Anda Lebih Cepat

Mengecat rumah Anda penting untuk menarik penyewa rumah yang tepat untuk menyewakan rumah Anda lebih cepat. Anda harus memilih warna yang tepat untuk menarik penyewa potensial. Ada banyak alasan untuk memilih warna yang tepat seperti meningkatkan daya tarik, mengurangi aroma tidak sedap, aroma hewan peliharaan, dan membuat rumah Anda serasa di rumah.

Lapisan cat baru akan membantu Anda memenuhi ekspektasi. Meningkatkan nilai rumah Anda akan jauh lebih mudah karena pemilihan warna yang tepat  juga akan membantu rumah disewakan lebih cepat. Di bawah ini beberapa ide tentang cara memilih warna yang tepat untuk mengecat interior rumah Anda dan membuat rumah Anda terasa nyaman!

Jasa Desain Interior Pilih Warna Cokelat

Dengan warna coklat, Anda dapat menimbulkan perasaan alami dan nyaman di rumah Anda. Coklat biasanya terdiri dari warna dan corak seperti hitam, kuning, abu-abu, hijau, merah atau oranye, bahkan ungu. Karna coklat terbuat dari campuran beberapa warna, coklat tidak ditemukan di tempat lain dalam bagan warna dan sering dianggap sebagai warna netral. Warna coklat bisa sangat menyenangkan  untuk dipilih jika Anda memikirkan makanan seperti coklat, kopi, dan kue. Warna ini sangat sering Anda temukan di alam. Hampir setiap tumbuhan yang Anda temukan memiliki warna coklat. Jadi cokelat dapat memberi nda rasa ama. Warna ini sangat cocok untuk kucing, jika Anda pencinta kucing. Dalam penataan interior, warna cokelat bisa menambah kedalam dan kehangatan. Skema warna netral Anda bisa menambahkan coklat agar lebih rama. Finishing funritur dan lantai parket yang indah atau waarna-warna alami bisa sangat bagus. Jika Anda menggunakan tekstil kayu atau wol yang tidak diples dalam nuansa cokelat alami, interior pedesaan yang menyenangkan.

Jasa Desain Interior Gunakan Warna Putih

Gunakan efek psikologis warna putih untuk menciptakan tampilan interior yang segar dan bersih di rumah Anda. Putih digunakan untuk menciptakan tampilan interior yang lapang, dan tenang. Jika dalam ruangan Anda, jasa desain interior yang menggunakannya pada dinding, furnitur atau lantai, warna putih dapat memberikan kesan lebih tinggi dari aslinya dan dapat memberikan kesan yang menyegarkan pada interior rumah. Jika Anda tindak ingin memiliki ruangan yang sangat berwarna tetapi tidak ada kelebihan warna putih, Anda dapat menggunakan warna putih yang dikombinasikan dengan warna netral lainnya. Hitam, coklat, atau abu-abu dengan warna puith yang sangat pas. Untuk memnanfaatkan efek psikologis dari warna putih, jasa desain interior menyarankan sebaiknya jangan banyak menggunakannya, hanya untuk menampilkan detail tertentu, seperti kusen dari jendela dan pintu.

Jasa Desain Interior Gunakan Warna Abu-abu

Interior abu-abu memberikan formalitas yang halusanggun tanpa menampilkan kesan konservatif. Efek warna abu-abu memiliki warna kuning yang mungkin akan tertekan, terutama jika Anda memiliki furnitur di ruangan dalam berbagai warna coklat. Namun, warna abu-abu yang indah dipadukan dengan warna putih yang tidak terlalu cerah dapat menciptakan tampilan yang bersih dan menyegarkan. Jika Anda memiliki terlalu banyak ruangan yang didominasi dengan warna abu-abu pada interior ruangan, desain interior Anda akan tampak membosankan.

Jasa Desain Interior Gunakan Warna Ungu

Gunakan efek psikologis dari warna ungu untuk menciptakan lingkungan interior yang mewah untuk renovasi rumah Anda. Jika memiliki warna kebiruan, itu bisa menjadi tengan dan memberikan suasana nyaman. Nuansa kemerahan lebih menarik perhatian dan mendominasi ruangan.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu