Tips Cara Ubah Desain Interior Retail di Masa Pandemi
diposting 10 Juli 2020
Interior Desainer: Hubungi kami melalui Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.
Ritel sudah ada sejak lama, dan semakin berkembang dengan ada banyaknya penerapan berbeda dalam hal desain ritel dan pengaturan tata letak toko Anda oleh interior design Jakarta. Namun, ada juga beberapa strategi desain umum yang digunakan interior design Jakarta dalam mendesain interior ritel yang dapat digunakan oleh Anda dan menghasilkan lebih banyak penjualan untuk toko Anda.
Merancang desain interior ritel Anda adalah salah satu usaha yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan usaha Anda agar menjadi lebih sukses dan berkemband di era digital seperti saat ini. Dari memperkenalkan kisah merek Anda melalui desain, dan menciptakan pengalaman berbelanja yang nyaman dan aman untuk konsumen Anda, hingga desain interior yang akan menyatukan tampilan jendela yang memukau dan detail penting lainnya yang berkaitan dengan signage. Ketika berbicara mengenai desain interior retail, Anda benar-benar harus memperhatikan detail yang ada di dalamnya. Sebelum Anda menggunakan interior design Jakarta, sebaiknya Anda mengetahui dasar-dasar desain interior retail terlebih dahulu. Berikut detail yang perlu Anda perhatikan dalam merancang desain interior retail Anda.
Apakah Anda bingung harus memulai dari mana dengan tata letak toko ataupun desain interior retail Anda? Di sini, Anda akan mengetahui beberapa detail yang perlu Anda perhatikan untuk menciptakan desain interior retail yang efektif dan menarik lebih banyak konsumen ke toko Anda, membuat para konsumen menjelajah lebih banyak produk, dan mendorong mereka untuk membeli produk toko Anda. Penting untuk mengingat fakta bahwa saat konsumen masuk ke toko Anda hingga mereka memutuskan untuk check out atau meninggalkan toko Anda tanpa melakukan pembelian. Pemilihan desain interior retail yang tapat akan membuat perbedaan signifikan dalam hal apakah Anda bisa membuat produk Anda terjual atau tidak.
Perhatikan Desain Pintu Masuk Toko Anda
Area pintu masuk adalah ruang pertama yang dilewati calon konsumen Anda ketika mereka memasuki toko Anda. Biasanya, area ini terdiri dari ruang pertama yang berukuran lima hingga lima belas kaki, tergantung dengan ukuran keseluruhan toko Anda. Ini juga menjadi ruang di mana konsumen Anda membuat penilaian mengenai toko Anda seperti, seberapa baik pencahayaan, perlengkapan, tampilan interior, dan warna. Konsumen Anda berada dalam mode transisi, di mana mempertimbangkan untuk berbelanja di toko Anda atau tidak.
Area Sisi Kanan Desain Interior Ritel
Fakta yang umum mengenai desain interior retail bahwa seringkali konsumen berbelok ke arah kanan tanpa konsumen tersebut sadari saat memasuki toko. Hal ini bisa saja menjadi kebiasaan ketika konsumen ingin menjelajahi toko Anda. Detail yang akan menarik perhatian adalah dinding pertama yang bisa menjadi daya tarik interior retail Anda. Tampilan dinding akan bertindak sebagai kesan pertama yang memiliki dampak tinggi untuk produk toko Anda. Jadi, sebaiknya Anda memastikan untuk memberikan perhatian khusus dalam hal apa yang ingin Anda tampilkan dan bagaimana Anda menampilkannya. Anda juga pastinya ingin memastikan bahwa tampilan desain interior retail anda menarik perhatian konsumen Anda dengan produk yang Anda pajang di dalam toko Anda, apakah itu produk baru atau produk seri musiman, produk dengan permintaan tertinggi atau sebagai tempat untuk menceritakan kisah produk Anda. Untuk beberapa visual maupun ide menarik untuk tampilan dinding Anda, Anda bisa melakukan konsultasi dengan interior design Jakarta.
Berikan Jalan dengan Jarak Aman untuk Konsumen Anda
Anda sebagai pemilik ritel, interior design Jakarta lebih memilih untuk menggunakan furntiru, pajangan, rak, dan alat lainnya untuk menciptakan jalur yang aman dan jelas bagi para konsumen Anda ketika melalui toko Anda. Penerapan jalur ini akan memiliki desain yang sangat bervariasi tergantung pada ukuran dan tata letak toko Anda. Namun, seperti yang Anda ketahui bahwa biasanya sebagian besar konsumen akan berbelok ke arah kanan, jadi Anda memastikan bahwa para konsumen akan terus berjalan ke seluruh toko Anda untuk mendapatkan perhatian yang maksimum terhadap produk di dalam Anda. Dengan begitu, tidak hanya akan meningkatkan kemungkinan mereka melakukan pembelian, tetapi jalur untuk jalan konsumen pun dipikirkan dengan tepat agar bisa menjadi cara yang bagus untuk secara strategis berjelajah di toko Anda. Beberapa pilihan desain interior retail akan membuatnya lebih mudah dengan menutupi jalan dengan tekstur yang berbeda. Cara lain yang perlu Anda ingin ketika ingin mendesain ulang interior retail Anda adalah bahwa Anda ingin menggunakan jalan untuk membuat konsumen Anda berada di suatu area. Jadi, misalkan Anda bisa mempertimbangkan untuk menerapkan tampilan yang menarik perhatian konsumen Anda, sekalipun itu terletak di ujung Lorong Anda.
Pilih Desain Interior Retail yang Menarik Perhatian Konsumen
Dengan semua waktu dan usaha untuk bekerja sama dengan interior design Jakarta dan menciptakan desain interior retail yang Anda inginkan untuk menarik perhatian para konsumen, hal terakhir yang Anda inginkan adalah agar konsumen yang datang bergegas datang pada area produk yang akan mereka beli. Untuk membuat konsumen Anda tertarik, Anda bisa menciptakan jeda yang memaksa mereka untuk berhenti. Terkadang, cara ini bisa Anda sebut sebagai “polisi tidur”. Umumnya, area ini bisa berupa apa saja yang memberi konsumen Anda perhatian visual dan Anda dapat menggunakan signage atau tampilan khusus di area tersebut. Interior design Jakarta akan memberikan area yang bisa menjadi perlengkapan tampilan khusus yang dapat menampilkan produk Anda di dekat ujung toko atau di antara Lorong-lorong toko Anda. Pajangan tersebut bisa mendorong konsumen Anda untuk membeli dan melakukan pembelian impulsive sambal melihat produk lain yang dipajang dalam jarak dekat.
Namun, masih penting untuk Anda memikirkan pengelompokan produk dengan pajangan yang tepat. Juga, Anda perlu mengingat untuk menampilkan produk paling depan yang termasuk kategori ‘permintaan paling tinggi’ sambal menempatkan produk dengan ‘permintaan lebih rendah’ di bagian bawah. Anda juga bisa mengubah penataan letak seperti ini setiap minggu atau cukup secara teratur untuk menciptakan tampilan produk baru.
Pastikan Konsumen Rasakan Kenyamanan di Toko Anda
Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah tentang brush effect di mana konsumen terutama wanita akan menghindari produk yang diletakkan di Lorong, di mana merka dapat berpotensi menyentuh produk tersebut. Ini juga akan berlaku jika konsumen sangat tertarik pada produk yang diberikan oleh toko Anda. Cara mudah untuk menghindari masalah ini adalah memastikan bahwa desain interior retail di Lorong toko Anda, lantai, dan tampilan Anda akan memungkinkan konsumen memiliki lebih dari ruang pribadi yang memadai saat menelusuri produk Anda.
Apakah Anda tertarik untuk mendesain ulang retail Anda? Anda dapat bekerja sama dengan kami untuk mengubah desain interior retail Anda. Saatnya ubah retail Anda dengan tampilan lebih menarik.
Interior Desainer: Hubungi kami melalui Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.