EN | ID
Tutup

Strategi di tengah Pandemi, Desain Interior Hotel Ubah Jadi Kantor

diposting 6 Agustus 2020

Strategi di tengah Pandemi, Desain Interior Hotel Ubah Jadi Kantor

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Bukan hanya kantor yang dapat beradapatasai dengan cara kerja baru yang fleksibel saat masa pandemic seperti ini. Semakin banyak hotel yang ingin terlibat dalam membuat ruang yang fleksibel, mengubah desain interior ruang yang kurang digunakan di area kumunal yang sudah ketinggalan zaman menjadi ruang kerja bersama yang didesain lebih modern modern dan dinamis.

Bahkan sebelum kota-kota besar di Indonesia memberikan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar beberapa bulan yang lalu, banyak perusahaan mulai memberlakukan bekerja dari rumah untuk para karyawan. Sementara banyak orang menikmati kebebasan yang diberikan tiba-tiba dengan membuat jadwal mereka sendiri dan tidak harus berpergian, berbeda dengan yang lain kehilangan kemampuan untuk fokus pada produktivitas di tengah gangguan rumah yang terkadang tidak terhitung jumlahnya.

Perubahan Desain Interior Hotel

Mengetahui kendala yang dihadapi oleh beberapa orang yang bekerja dari rumah, industri hotel sedang gencar menawarkan beragam inovasi untuk menarik pelanggan di tengah pandemi COVID-19. Dari beberapa hotel yang mewujudkan desain interior co-working, salah satunya adalah Brooklyn Wythe Hotel di Amerika Serikat yang mengubah total desain interior kamar hotelnya menjadi co-working space atau sebut saja ruang kerja bersama untuk memberikan kenyamanan pada karyawan yang bekerja dari jarak jauh.

Hotel berbintang empat ini bekerja sama dengan desain interior ruang kerja untuk memberikan fasilitas lengkap ruang perkantoran untuk tamu hotel tersebut selama pandemic COVID-19. Dengan banyaknya kantor yang masih tutup karena adanya lockdown di beberapa kota. Perubahan pada desain interior Whythe Hotel dimaksudkan untuk menawarkan para karyawan yang bekerja secara jarak jauh dengan akses ke ruang kerja yang fleksibel, bersih, dan lengkap.

Setiap desain interior ruang kerja di Wythe Hotel dapat menampung sekitar 4 orang.  Desaain hotel ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas lengkap seperti Wi-Fi, televisi, mesin cetak, meja dan kursi kayu, juga lampu yang diletakkan di masing-masing meja kerja. Perabotan pada kamar tidur diganti dengan meja kayu duduk atau berdiri dan kursi serta lampu meja yang terbuat dari material black metal. Hasil akhir dari perubahan desain interior bisa melengkapi estetika industri ruangan dari lantai beton ekspos dan dinding bata. Dengan adanya hotel yang dilengkapi dengan ruang kerja akan membuat karyawan merasa aman dan nyaman sehingga menjadi lebih produktif saat bekerja. Selain itu, perubahan desain interior yang dilakukan pada Wythe Hotel karena melihat bagaimana konsep bekerja tradisional telah menganggu aktivitas perkantoran yang biasa dilakukan oleh para karyawan. Dengan adanya tren perubahan konsep desain interior hotel, bisa saja akan menjadi salah satu inovasi adaptasi desain interior yang berkembang di masa depan.

Selain mengubah desain interior hotel, Wythe Hotel pun memastikan kesehatan dan keselamatan para tamu dengan menyediakan hand—sanitizer, melakukan pengecakan suhu tubuh pada setiap orang yang memasuki hotel, serta mewajibkan para tamu untuk menggunakan masker. Apakah Anda tertarik untuk bekerja dari hotel?

Arsitek dan desainer interior lain juga memperkirakan cara yang sama bahwa desain interior kantor akan berubah. Desain Interior Inggris Sevil Peach mengatakan desain interior kantor akan menjadi lebih kecil, sementara pendiri Arsitektur Form4 Paul Fero percaya bahwa desain interior bilik akan menjadi lebih umum digunakan pada semua kantor. Direktur desain interior Perkins dan Will Meena Krenek mengatakan kantor akan menyeimbangkan konsep pekerjaan “fisik dan virtual” dan mengusulkan untuk mendesain ruang fisik untuk pertemuan. Perusahaan Woods Bagot juga membuat diagram tempat kerja selama virus COVID-19 yang menggabungkan konsep pekerjaan dari rumah dan kantor.

Desain Interior Lobi Hotel yang Baru

Lobi hotel menjadi area utama untuk diubah menjadi co-working space. Biasanya selama waktu pagi dan sore hari, lobi hotel menjadi tempat yang sepi dan banyak orang yang mencari ruang untuk bekerja dengan mendapatkan funritur yang nyaman, stop kontak, Wi-Fi gratis, juga makanan dan minuman yang telah tersedia. Beberapa hotel yang sudah mengadaptasi desain interior hotel menjadi tempat kerja akan mendorong lebih banyak orang-orang yang berkunjung ke dalam hotel. Dengan kata lain, seseorang yang memilih untuk bekerja dari hotel dan memiliki pengalaman positif saat bekerja mungkin suatu hari akan memesan kamar di hotel tersebut.

Industri perhotelan adalah tentang menyediakan layanan dan fasilitas yang memiliki kualitas tinggi untuk menciptakan pengalaman yang baik bagi pengunjug, dan itulah yang diharapkan oleh para karyawan yang saat ini memilih hotel untuk ruang kerja yang baru di tengah pandemi ini. Kini lebih banyak hotel yang menambahkan penawaran dengan menyediakn ruang kerja yang tepat untuk para tamu. Namun, seperti apa desain interior ruang kerja yang tepat untuk diterapkan pada desain interior hotel? Agar Anda tidak salah jika ingin mengadaptasi desain interior hotel Anda menjadi desain interior kantor, berikut beberapa elemen yang harus diperhatikan.

Perbedaan Desain Lantai

Jika Anda ingin membuat desain interior ruang kerja yang tepat pada hotel Anda, Anda harus memilih bagian yang memerlukan renovasi atau Anda dapat merancang seluruh lobi hotel Anda menjadi ruang kerja. Anda juga dapat menggunakan jasa desain interior untuk memberikan perubahan pada desain interior hotel Anda. Jasa desain interio akan mengukur luas keseluruhan area di hotel Anda yang ingin diubah menjadi tempat kerja. Agar semakin mempermudah Anda, Anda bisa meminta jasa desain interior untuk menawarkan beberapa desain yang tepat diterapkan pada area hotel Anda.

Desain Pencahayaan Hotel

Desain pencahayaan memainkan peran utama dalam bagian desain interior kantor. Apa pun jenis desain yang Anda pilih, pastikan jasa desain interior memasang sistem pencahayaan yang tepat di kantor Anda. Pencahayaan dapat menentukan apakah suasana ruang kerja pada hotel Anda akan berakhir dengan tepat atau tidak. Adanya pencahayaan yang baik dapat membuat para tamu yang bekerja dari kantor berada dalam zona nyaman. Pilihan pencahayaan tergantung pada desain interior kantor yang ingin Anda terapkan pada hotel Anda, sehingga ketegangan mata para tamu Anda bisa dihindari. Anda dapat menggunakan sumber daya pencahayaan yang ekonomis akan sangat menguntungkan.

Pemilihan Warna pada Desain Interior Kantor

Warna dinding merupakan bagian penting dari desain interior. Anda bisa memilih warna yyang akan menambah kecerahan pada ruangan kerja di hotel Anda. Beberap warna yang dapat Anda pilih dari jasa desain interior adalah warna-warna biru pucat, hijau lembut, ataupun warna krem. Warna hhalus dapat menciptakan suasana kerja yang baik.

Apakah Anda ingin mengubah desain interior hotel Anda? Tidak ada salahnya mengadaptasinya menjadi desain interior kantor. Jika Anda ingin memberikan nuansa baru pada hotel, restoran, maupun retail Anda, Anda dapat menghubungi kami pada halaman website ini. Wujudkan desain interior idaman Anda bersama kami sebagai jasa desain interior

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Artikel ini disadur dari https://www.dezeen.com/2020/07/24/wythe-hotel-offices-remote-working/

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu