EN | ID
Tutup

Sebelum Renovasi Desain Interior Kantor, Ketahui Dulu 8 Hal Penting Ini

diposting 19 Maret 2021

Sebelum Renovasi Desain Interior Kantor, Ketahui Dulu 8 Hal Penting Ini


Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

 

Jika Anda berencana untuk mendirikan kantor baru Anda maka Anda harus berkonsultasi dengan desainer interior kantor dan perusahaan spesialis interior fitout karena mereka berpengalaman dan mereka dapat memberikan beberapa pilihan desain untuk Anda. Selain itu, konsultan interior kantor dapat menyelesaikan pekerjaannya dalam jangka waktu yang dijadwalkan dan ini adalah hal utama yang dibutuhkan karena ini adalah workstation Anda dan Anda membutuhkannya untuk bersiap-siap dalam waktu singkat dengan semua fasilitas dan komponen.

Berikut adalah beberapa elemen yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih perusahaan desain interior:

Desain lantai kantor

Desain interior kantor sangat tergantung pada ruang kantor dan Anda perlu memilih bagian yang memerlukan renovasi atau Anda juga dapat mendesain seluruh kantor Anda. Anda juga dapat menyewa perusahaan desain interior untuk ruang kantor tertentu.

Seorang desainer interior akan mengukur keseluruhan area dan kemudian membaginya sesuai dengan kebutuhan meja, hingga lemari. Umumnya desainer merencanakan ruang kantor dengan menggunakan kertas grafik. Mintalah perusahaan yang Anda pilih untuk menawarkan Anda beberapa desain.

 

Desain pencahayaan kantor

Desain pencahayaan memainkan peran utama dalam bagian desain interior kantor. Apa pun jenis desain yang Anda pilih, pastikan mereka memasang sistem pencahayaan yang tepat di kantor Anda. Pencahayaan menentukan suasana kantor. Jadi pilihlah dengan hati-hati. Pencahayaan yang tepat dapat membuat karyawan Anda berada dalam zona nyaman untuk bekerja. Cari perusahaan profesional untuk desain interior kantor yang dapat menawarkan pencahayaan hemat biaya.

Pilih pencahayaan tergantung pada desain interior kantor lainnya sehingga ketegangan mata bisa dihindari. Menggunakan bola lampu hemat energi juga disarankan. Menggunakan sumber daya pencahayaan ekonomis dapat sangat menguntungkan Anda.

Meskipun ini mungkin terdengar klise, sebenarnya tidak ada cara untuk cukup menekankan betapa pentingnya cahaya alami dalam desain kantor. Kurangnya cahaya alami tidak hanya menyebabkan sakit kepala tetapi mereka yang bekerja dalam kondisi tersebut juga melaporkan kurangnya motivasi dan energi secara umum, dan suasana seperti ini tidak terlalu ideal untuk pekerjaan yang produktif.

Jadi, cobalah untuk memaksimalkan cahaya alami yang tersedia untuk ruang kantor Anda: atur ulang meja sehingga lebih dekat ke jendela dan belilah perlengkapan pencahayaan yang memancarkan cahaya alami alih-alih cahaya fluorescent yang membuat mata tegang.

 

Warna dinding kantor

Warna dinding adalah bagian penting dari desain interior kantor. Pilih warna yang dapat menambah kecerahan ruangan. Beberapa warna yang dapat Anda pilih untuk dinding kantor adalah biru pucat, hijau lembut, hingga warna krem. Ini adalah warna yang sangat halus dan dapat menciptakan suasana kerja yang baik. Manfaatkan karya seni atau foto yang berani untuk mempercantik tampilan dinding.

 

Pilih karpet yang tepat

Untuk kantor komersial karpet bertekstur dalam dapat memberikan tampilan yang bagus. Saat memilih karpet, perhatikan nuansa yang tenang. Dianjurkan untuk memilih karpet satu warna untuk seluruh ruangan agar terlihat mantap. Umumnya serat nilon digunakan untuk karpet karena mudah dibersihkan.

Cari penyedia jasa desain interior kantor yang bisa membantu Anda dalam proses pemilihan. Pilih karpet yang senada dengan warna dinding dan furnitur.

 

Rak yang tepat sangat penting

Desain interior kantor dengan sistem rak yang tepat. Rak yang tepat sangat penting untuk menempatkan buku atau barang dekoratif apa pun. Anda juga dapat mengatur keranjang penyimpanan di kantor Anda untuk menyimpan barang-barang yang membuat kekacauan. Jika ada penggunaan printer dan mesin faks, buat rak yang sesuai.

 

Pilih meja yang tepat

Pemilihan meja harus didasarkan pada kebutuhan karyawan Anda. Untuk memenuhi persyaratan khusus, Anda juga dapat menyesuaikan ketinggian kursi dan meja. Pilih kursi dan meja yang dapat memberikan tampilan profesional ke kantor Anda. Pilih kursi ergonomis untuk meningkatkan tampilan ruangan secara keseluruhan.

 

Pilihlah furnitur ergonomis

Memilih furnitur ergonomis sangatlah penting. Pastikan area tempat duduk di kantor jauh dari ruang kerja. Di area tempat duduk Anda dapat menempatkan meja, sofa, meja, kursi, dll. Buat stasiun kerja yang dibutuhkan untuk pekerjaan komputer dan buat pengaturan untuk alat utama.

 

Posisikan tanaman dengan tepat

Dekorasi kantor tidak lengkap tanpa tanaman. Tanaman umumnya menyegarkan udara dan mencerminkan tampilan yang lembut. Dianjurkan menggunakan tanaman yang kuat karena dapat tumbuh di penerangan interior dengan baik. Desain interior kantor tidak lengkap tanpa kehadiran tanaman, jadi jangan abaikan aspek ini.

Mirip dengan paragraf sebelumnya, ada satu hal lagi yang sangat diperlukan yang dibutuhkan setiap kantor yang menginspirasi: dan itu adalah penghijauan. Dikelilingi oleh tanaman telah terbukti meningkatkan kemampuan kita untuk fokus sekaligus membuat kita rileks. Selain itu, tanaman meningkatkan estetika ruang apa pun dan bahkan meningkatkan kualitas udara.

Tidak sulit untuk melihat, mengingat semua manfaat ini, mengapa tanaman adalah cara sempurna untuk menciptakan ruang kerja yang menginspirasi. Jadi, pastikan Anda menyebarkan beberapa pot tanaman besar di seluruh ruang kantor serta yang lebih kecil di atas meja sehingga semua orang bisa mendapatkan sedikit tanaman hijau.

 

Setelah membaca blog ini Anda akan mendapatkan semua detail yang diperlukan tentang desain interior kantor, yang membantu Anda dalam mendesain kantor baru. Jika Anda masih ingin tahu lebih banyak kemudian kunjungi tautan ini, Anda akan mendapatkan lebih banyak ide.

 

Saat ini, kebanyakan dari kita tahu betapa pentingnya lingkungan tempat kita menghabiskan waktu kita. Baik itu untuk bersantai atau untuk bekerja, desain interior benar-benar dapat memengaruhi tidak hanya suasana hati kita tetapi juga kreativitas dan produktivitas kita. Maka, tidak heran jika karyawan mungkin merasa jenuh dan kehabisan energi jika lingkungan tempat mereka terus berada tidak memberikan inspirasi dan hanya menimbulkan emosi negatif.

 

Untuk perusahaan yang ingin memelihara lingkungan kerja yang sehat di mana karyawan dapat berkembang, desain kantor harus menjadi prioritas - jadi ada beberapa cara untuk meningkatkan desain kantor Anda sehingga menjadi jauh lebih menyenangkan bagi semua orang yang bekerja di dalamnya.

 

Sudah siap untuk mengubah desain interior kantor Anda? Saatnya buat karyawan Anda nyamana bekerja dari kantor. Jika Anda menginginkan desain interior kantor yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, hubungi kami sekarang juga melalui halaman website ini dan kami akan menjadi solusi interior untuk Anda.


Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu