EN | ID
Tutup

Retail Kembali dibuka: Cara Pastikan Jarak Sosial untuk Desain Retail

diposting 9 Juli 2020

Retail Kembali dibuka: Cara Pastikan Jarak Sosial untuk Desain Retail

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Saat Anda bersiap untuk masa depan ritel, bahwa ada satu hal yang pasti, pengalaman berbelanja di dalam toko telah berubah dan tidak bisa dihindari. Ketika toko mulai membuka kembali, penting bagi Anda untuk memperhatikan bagaimana perilaku konsumen telah berubah sejak waktu pandemi, dan layanan dan pengalaman apa yang sekarang diharapkan dari semua toko. Desain interior retail akan berpengaruh pada perubahan perilaku besar bagi Anda sebagai pemilik retail dan konsumen. Untuk saat ini, jarak sosial diperlukan dalam desain interior retail dan akan menjadi normal baru. Dengan begitu, konsumen akan merasa nyaman saat berada di lingkungan yang lebih luas.

Bagaimana Anda mengadaptasi desain interior retail yang aman dan membuat konsumen Anda tidak merasa khawatir? Desain interior retail yang akan dikombinasikan dengan teknologi dan kebijakan penting yang harus diterapkan oleh Anda saat Anda berencana untuk membuka kembali toko Anda.

Dasar Jasa Desain Interior Buka Kembali Retail

Batasan antara ritel fisik dan online sekarang menjadi kabur. Perilaku konsumen telah berubah dan kebiasaan akan bertahan. Saat ini, biasanya konsumen akan terus menggunakan alternatif yang aman dan nyaman, seperti membeli secara pick up di jalan untuk mendapatkan produk secara local, tetapi Anda pun harus siap untuk sebagian dari penjualan Anda untuk beralih secara online. Meskipun perubahan besar yang akan berpengaruh pada desain interior retail, dan dalam cara orang membeli, juga berinteraksi ketika berbelanja masih merasa khawatir. Anda bisa menerapkan sistem dan kebijakan yang tepat untuk desain interior retail Anda.

Masa pandemi ini, Anda bisa membangun kembali kepercayaan konsumen untuk berbelanja di retail Anda dan merasa aman dan nyaman. Dengan mengombinasikan desain interior retail dengan teknologi yang dapat membantu menjaga jarak dan mengurangi risiko penyebaraN virus perlu diberlakukan. Adanya desain interior retail yang dapat beradaptasi dengan perubahan, pengalaman berbelanja akan terlihat dan terasa berbeda dalam beberapa waktu, tetapi itu menjadi konsekuensi yang tidak bisa dihindarkan dari pandemi. Bagaimana Anda mengubah desain interior retail Anda dan membuat konsumen Anda merasa nyaman? Berikut beberapa perubahan yang perlu Anda perhatikan ketika ingin merencanakan perubahan pada desain interior retail Anda.

Curbside Pickup

Orang ingin merasa aman ketika mereka berbelanja, dan karena itu Anda mungkin bisa membuka servis lain untuk retail Anda seperti curbside pickup BOPIS (beli online, pickup di toko), dan pengirimian dengan cara tepat. Cara ini disebut sebagai retail-to-go dan memungkinkan konsumen Anda untuk memesan secara online dan bisa membeli pada hari yang sama di toko ritel fisik terdekat dari lokasi konsumen Anda. Cara ini membuat mal menyediakan area parkir, khusus untuk pemgambilan barang di tepi jalan. Model retail-to-go akan beroperasi dengan meminta toko memberi tahu pada konsumen mengenai tempat parkir berkode empat warna mana yang harus dikunjungi dan kapan untuk proses penjemputan di tepi jalan yang akan membatasi kontak antara orang ke orang.

Jasa Desain Interior Perhatikan Kembali Tata Letak Retail Anda

Jika perilaku berubah, tata letak retail juga harus berubah. Bagian dari rencana Anda untuk membuka kembali toko fisik Anda dan termasuk dalam memperhatikan ulang tata letak ritel Anda. Misalnya, jika ritel Anda memiliki layar besar dan jalur sempit, mungkin akan membuat Anda merasa kesulitan untuk menjaga jarak yang aman, tidak hanya untuk karyawan Anda saja, tetapi juga konsumen Anda. Jika perlu, jasa desain interior akan memodifikasi tata letak untuk memperluas jalur lalu-lintas atau jasa desain interior akan meletakkan jalur satu arah untuk memastikan jalan lalu-lintas di dalam toko Anda lebih lancar. Jika Anda ingin mengubah tata letak retail Anda, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menambahkan penanda antrian, seperti pita di lantai yang akan membantu konsumen Anda melihat di mana mereka harus beridir untuk menjaga jarak yang aman saat konsumen Anda menunggu di barisan. Mengubah tata letak desain interior retail Anda akan membuat konsumen Anda bisa mendapatkan pengalaman berbelanja di toko dengan tidak merasa khawatir.

Jumlah Orang yang diizinkan di Toko Anda

Untuk melindungi staf dan konsumen, sebaiknya Anda harus memahami keterbatasan ruang retail Anda. Misalkan saja pengaplikasian jarak sosial seperti hanya mengizinkan 20 persen orang yang datang ke toko Anda dari jumlah total kapasitas toko. Anda harus memikirkan ukuran ruang, dan tentukan berapa banyak orang yang secara realistis masuk ke dalam toko Anda dengan aman. Seperti yang sudah Anda ketahui, sebelum memperhatikan jumlah orang yang bisa masuk ke dalamm toko Anda, jasa desain interior akan memperhatikan tata letak toko Anda agar tidak terjadi keramaian di dalam toko Anda.

Tetapkan Protokol untuk Jarak Sosial

Saat pandemi ini, konsumen Anda perlu merasa yakin untuk mendapat pengalaman yang aman di dalam toko. Jika Anda memiliki protokol yang jelas akan membuat toko Anda tetap terasa nyaman tanpa membuat staf maupun konsumen Anda terasa asing berbelanja di toko yang desain retailnya telah berubah. Mengetahui proses ketika konsumen Anda masuk ke dalam toko dan adanya penerapan menjaga jarak sosial di dalam toko, penting untuk Anda membantu staf Anda merasa percaya diri untuk memberitahukan kebijakan jarak sosial dengan konsumen Anda. Selain memberitahukan kebijakan jarak sosial untuk konsumen Anda, Anda juga perlu memastikan staf Anda tetap terlindungi di tempat kerja, serta memberikan APD seperti masker, sarung tangan, dan area cucui tangan yang dapat diakses. Jika ingin toko Anda semakin aman, Anda bisa memikirkan tentang memberikan penghalang antara staf dan konsumen Anda untuk merasa nyaman dan aman. Penerapan partisi plastic yang bisa diterapkan dan dijadikan dekorasi pelindung untuk desain interior retail Anda dapat membantu untuk melindungi staf dan konsumen Anda.

Buat Perubahan pada Desain Interior Retail untuk Persiapkan Normal Baru

Beberapa bulan ke depan ini membuat momen baru, di mana Anda sebagai pemilik retail mempunyai kesempatan untuk membangun kembali, mendesain ulang interior retail agar tetap tampak nyaman untuk konsumen Anda. Saat ini merupakan waktu yang tempat untuk menetapkan fondasi desain interior retail Anda dan mengombinasikan retail Anda dengan teknologi dan inovasi terbaru, sehingga Anda dapat menjangkau lebih banyak konsumen daripada sebelumnya.

desain interior retail jakarta

Kami dapat membantu Anda untuk mengubah desain interior retail Anda yang tetap membuat Anda merasa aman dan nyaman berkunjung ke toko Anda. Saatnya buat nyaman konsumen Anda dengan suasana baru desain interior retail Anda.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu