EN | ID
Tutup

Mural Bikin Nyaman, Desain Interior Kantor yang Cocok untuk Millenial

diposting 26 Februari 2021

Mural Bikin Nyaman, Desain Interior Kantor yang Cocok untuk Millenial


Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.


Mengapa Mural Dinding Menjadi Tren dalam Desain Kantor

Pikirkan dinding kantor Anda sebagai kanvas kosong: kemungkinan untuk mengisinya tidak terbatas. Salah satu kemungkinan untuk memanfaatkan ruang dinding adalah hal yang paling populer di antara banyak nama besar di bidang teknologi. Mural dinding kantor dapat ditemukan di seluruh kantor raksasa teknologi seperti Spotify, Airbnb, dan Google.

Mural dinding yang dibuat seperti ini cenderung memiliki banyak keunggulan modern. Seringkali menggambar inspirasi dari grafiti jalanan, desain ini langsung terlihat di rumah di kota metropolitan perkotaan.

Tapi jangan tertipu oleh nuansa hip, anak muda. Mural dinding adalah bentuk seni kuno. Dari lukisan gua prasejarah hingga dinding dan langit-langit Kapel Sistina, mural dinding telah menjadi media visual mendongeng sejak awal zaman. Mungkin mudah untuk mengabaikan mural dinding kantor sebagai tren ketika begitu banyak perusahaan teknologi tampaknya menyukainya, tetapi sebenarnya itu hanyalah pengulangan terbaru dari salah satu bentuk karya seni tertua dalam sejarah manusia.

Ada alasan bagus untuk daya tahan dan kemajuan modern mural dinding. Mural dinding, jika dikerjakan dengan baik, tidak hanya sangat menarik, tetapi juga merupakan cara serbaguna dan efisien tanpa akhir untuk mendekorasi ruangan.

Perusahaan teknologi mungkin, seperti yang sering terjadi, menjadi pencipta tren profil paling tinggi dalam membuat mural dinding kantor menjadi fenomena yang luas. Tetapi ada banyak alasan kuat yang menjadikan mural dinding pilihan desain yang sangat baik untuk kantor dan bisnis yang lebih kecil dari semua industri.

Jika Anda memiliki desain atau renovasi kantor, berikut 8 alasan yang harus Anda pertimbangkan untuk memasukkan setidaknya satu mural di ruang kerja Anda.

1. Mural dinding langsung memberi energi pada suatu ruang

Jika Anda hanya bisa membuat satu perubahan pada dekorasi kantor Anda untuk membuat perbaikan terbesar, tambahkan mural dinding. Konsep desain kantor terbuka; sekelompok meja komputer; ruang konferensi yang sempit dan tidak berjendela; lorong yang sebaliknya menjemukan. Masing-masing ruang ini dapat ditingkatkan secara dramatis dengan penambahan sederhana mural dinding. Mural dinding meningkatkan energi ruang dengan menambahkan daya tarik visual yang dinamis.

 

2. Mural dinding memaksimalkan ruang

Tidak punya banyak ruang di kantor Anda untuk dekorasi? Jika Anda memiliki dinding kosong, Anda memiliki ruang untuk mural. Mural dinding tidak membutuhkan ruang lantai apa pun. Mereka tidak memblokir lalu lintas, outlet listrik, sinyal wifi, atau pencahayaan alami. Jika Anda memiliki masalah sebaliknya yaitu terlalu banyak ruang kosong, mural dinding juga bisa membuat ruang kosong terasa lebih disengaja.

 

3. Mural dinding menampilkan merek Anda

Sepanjang sejarah mural yang rumit telah digunakan untuk bercerita dan sebagai penanda identitas (pikirkan grafiti jalanan). Oleh karena itu, mural dinding adalah alat yang tepat untuk membuat pernyataan tentang merek Anda. Dengan secara kreatif menggambarkan warna perusahaan Anda, citra merek, dan nilai-nilai perusahaan, mural dinding kantor dengan fitur menonjol dapat berfungsi sebagai pengingat misi perusahaan Anda setiap hari dan menghidupkan budaya perusahaan Anda.

 

4. Mural dinding dapat meningkatkan kepuasan dan produktivitas karyawan

Karena banyak dari kita menghabiskan lebih dari 40 jam per minggu di kantor, tidak mengherankan jika orang lebih suka bekerja di ruangan yang menarik, nyaman, dan didekorasi dengan baik. Sejumlah penelitian mengaitkan desain tempat kerja yang bijaksana dan kehadiran karya seni dengan tingkat produktivitas dan kepuasan karyawan yang lebih tinggi. Mural dinding dapat berperan dalam meningkatkan keseluruhan nuansa ruang kantor Anda, yang berkontribusi pada tenaga kerja yang lebih bahagia dan produktif.

 

5. Mural dinding dapat membantu Anda merekrut bakat

Selain menjadi sumber motivasi harian bagi tenaga kerja Anda, mural dinding kantor yang menarik juga dapat memberikan perasaan hangat kepada calon karyawan tentang perusahaan Anda. Jika mural dinding terlihat menarik dan menunjukkan bahwa perusahaan Anda memiliki identitas merek yang jelas, hal itu dapat memberikan kesan positif pada bakat yang Anda coba rekrut.

 

6. Mural dinding perawatannya rendah

Setelah Anda mendesain dan memasang mural dinding kantor Anda, pekerjaan Anda selesai. Berbeda dengan tanaman, mural dinding tidak akan mati jika tidak ada yang menyiraminya. Tidak seperti bantal dan lounge, bantal tidak akan cepat kotor dan usang. Tidak seperti seni atau pahatan gantung, mereka tidak perlu dibersihkan.

 

7. Mural dinding didesain ramah

Anda mungkin harus membuang beberapa perabot ruang kantor untuk memberi ruang bagi karyawan baru setelah putaran perekrutan yang cepat. Tetapi mural dinding kantor membuat perlengkapan permanen dan tidak mengesankan yang dapat tetap bertahan bahkan saat tenaga kerja Anda bertambah dan furnitur ditata ulang.

 

8. Mural dinding bisa apa saja. Apa pun!

Jika Anda bisa memimpikannya, Anda bisa mengilustrasikannya dalam mural dinding. Baik Anda menginginkan desain über-modern, edgy, atau yang berselera tinggi, tidak ada tempat kerja yang terlalu konservatif untuk mendapatkan manfaat dari mural dinding kantor. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang mural dinding di ruang kantor, lihat desain kantor lain yang menampilkan berbagai macam ide mural dinding kantor bergaya yang digunakan perusahaan berpikiran maju untuk menciptakan tempat kerja yang efektif dan menginspirasi.

Menginspirasi staf dengan mural kantor

Meskipun banyak orang menyukai pekerjaan mereka, pergi ke tempat yang sama setiap hari, terkadang selama bertahun-tahun dapat menjadi upaya. Dan tidak ada yang menyulap pekerjaan membosankan seperti tempat kerja yang secara visual membosankan dan tidak bernyawa.

Ruang kantor abu-abu yang membosankan mengurangi semangat dan menurunkan motivasi pekerja, menambah faktor lain seperti stres terkait pekerjaan dan kurangnya keterlibatan. Tetapi elemen interior seperti mural kantor dapat memberi karyawan Anda inspirasi yang mereka butuhkan untuk tetap bersemangat. Sama seperti tanaman yang menciptakan ekosistem kantor yang sehat, mural dinding juga dikenal dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja.

Mural Desain Interior Kantor

Salah satu elemen desain interior kantor yang disukai para millennial adalah mural. Buatlah kantor yang nyaman untuk karyawan Anda, apalagi jika Anda memiliki banyak karyawan millennial, ide ini akan sangat menginspirasi! Jika Anda ingin mengubah tampilan desain kantor Anda, kami bisa menjadi solusi interior untuk kebutuhan dan keinginan kantor Anda. Hubungi kami melalui customer service yang ada pada halaman website ini.

 

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu