EN | ID
Tutup

Mengapa Desain Interior Rumah Perlu diubah Selama Pandemi?

diposting 2 Oktober 2020

Mengapa Desain Interior Rumah Perlu diubah Selama Pandemi?

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Mengapa rumah perlu diubah jika pandemi virus corona mengubah desain interior terbuka? Rmah dan dapur tertutup sekarang bisa kembali Anda sukai, mengembalikan tren selama puluhan tahun untuk rumah yang memiliki desain interior terbuka. Namun, tidak demikian bagi beberapa orang yang mengamati bahwa pengalaman keluarga bersama saat kantor dan sekolah tutup sementara dan mendorong permintaan untuk lebih banyak ruang bersama di dalam rumah.

Kepopuleran Desain Interior Konsep Terbuka

Populer sejak tahun 1970-an, desain interior open-plan kembali dipertimbangkan saat virus corona mulai menyebar. Mungkin Anda menjadi salah satu orang yang tidak ingin memilih konsep desain interior open-plan atau terbuka.

Beberapa bulan Anda bekerja berdesak-desakkan di ruang yang tanpa ada batas di rumah telah membuat beberapa penghuni rumah, termasuk Anda mempertimbangkan kembali keputusan Anda untuk menghilangkan sebanyak mungkin dinding internal dalam desain interior.

Hampir sama halnya dengan tren untuk desain perkantoran terbuka, yang tampaknya hanya memiliki sedikit penggemar, deretan meja kerja yang tidak terbagi pasti sekarang tidak menjadi pilihan. Akankah virus corona menghilangkan konsep desain interior open-plan? Pertanyaan itu sudah dipikirkan oleh banyak desainer interior. Bagaimana pun juga, pandemi dapat mempengaruhi masa depan desain interior yang Anda pilih.

Krisis kesehatan yang tiba-tiba memaksa begitu banyak orang untuk menggunakan rumah secara bersamaan sebagai kantor, ruang kelas, ruang pertemuan, dan ruang olahraga. Tetapi seringkali banyak penghuni rumah yang ada di ruang tersebut pada saat yang bersamaan dan ini dapat menimbulkan ruang reorganisasi desain interior rumah yang menawarkan lebih banyak privasi.

Desain Interior Rumah Multifungsi

Kini, orang-orang akan memperhatikan ruang yang layak di mana mereka dapat bekerja dari rumah agar benar-benar membentuk lingkungan kerja langsung yang tidak akan terganggu saat pandemi. Bisa dikatakan sebaai pergeseran ke desain kantor rumah yang diinginkan atau bahkan mendesain ruangan yang didedikasikan untuk pekerjaan produktif.

Saat banyak orang mulai memasak sendiri, mereka akan memikirkan apakah dinding akan dipasang lagi di dapur terbuka utnuk mendesain kembali ruang khusus pada desain interior dapur. Namun, selama virus corona, orang-orang yang tinggal di rumah memiliki lebih banyak waktu bagi mereka untuk memeriksa desain interior rumah mereka. Apakah Anda melakukan hal yang sama? Memperhatikan kembali desain interior rumah yang sehat sangat penting untuk kesehatan dan keamanan keluarga Anda.

Pandemi memang membuat lebih banyak orang yang ingin memasak makanan, aktivitas yang biasanya tidak mereka lakukan, tetapi mereka tidak ingin melepaskan diri dari urusan di dalam rumah. Bagaimana hasilnya mengenai desain interior yang diterapkan? Desain interior dapur berkembang menjadi bagian dari interior ruang tamu. Tren ini telah ada di beberapa negera Barat selama beberapa dekade.

Jika Anda sebagai pemilik rumah yang memiliki ukuran lebih besar mungkin pernah membayangkan ruang bar di ruang tamu Anda, dan sekarang ruangan tersebut lebih mungkin didesain menjadi tempat memasak. Ruangan tersebut bisa Anda manfaatkan untuk orang dewasa, anak-anak, dan bahkan anggota keluarga Anda dapat langsung menyiapkan makanan dengan tahap memasak terakhir berlangsung di dapur.

Desain Interior Konsep Terbuka

Seluruh area pada rumah Anda akan didesain menjadi ruang publik. Aktivitas seperti memasak, makan, dan hidup Anda menjadi lebih terbuka karena interaksi keluarga akan semakin meningkat saat pandemi. Anda pastinya akan sering bertemu satu sama lain. Dalam mendesain ulang interior rumah Anda, ruang dapur bisa Anda buat lebih luas agar bisa diakses dengan mudah tanpa membatasi aktivitas Anda.

Dapur dengan desain interior terbuka akan tetap ada karena membuat ruamh berukuran kecil terasa lebih luas dan lebih ramah. Apalagi dengan keluarga yang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, jenis desain interior ini akan membuat desain interior dapur sebagai pusat rumah. Meski ada alasan untuk mendesain interior dapur dengan konsep tertutup terutaman untuk masakan Indonesia, di mana menumis dan menggoreng secara tidak terhindarkan menghasilkan bau dan asap yang dapat dengan cepat menyebar ke udara. Anda juga bisa tetapi memilih jenis konsep desain interior ini dengan menambahkan pintu kaca atau partisi kaca geser yang memisahkan fungsi ruang dappur dari ruang tamu bila Anda menginginkannya, mengetahui bahwa tren memasak di rumah akan terus berlanjut.

Meningkatkan Kekebalan Rumah dari Desain Interior

Udara dalam ruangan dapat terkontaminasi hingga 10 kali lebih banyak daripada di luar ruangan karena penumpukan polutan di dalamnya. Anda perlu memikirkan cat, produk pembersih rumah, asap dari lilin atau perekat di karpet baru, bahkan sebelum Anda memperhitngkan asap rokok, spora, bakteri, dan virus. Sistem penyaringnan udara dan air dalam desain interior rumah Anda bisa menjadi solusi yang memiliki teknologi tinggi, tetapi  minimal tabung penyaring air dan menempatkan tanaman hias berdaun juga bisa sangat efektif dalam desain interior rumah yang sehat. Tanaman seperti ninja pembersih udara yang sangat efektif untuk desain interior rumah Anda.

Desain Kantor Konsep Terbuka

Bagaimana dengan kantor-kantor yang menerapkan desain interior terbuka dengan segala kebisingan dan gangguannya? Sebaliknya, bisakah bekerja dari rumah dengan anggota keluarga Anda selama pandemi virus corona dapat mempetimbangkan kembali desain interior konsep terbuka dan justru memilih konsep tertutup?

Risiko penyebaran virus corona yang ada pada kantor berada di ruang bersama dan ruang istirahat, namun mengubah desain kantor ruang terbuka menjadi cara yang sangat dipertimbangkan. Desain interior kantor terbuka akan terus bermanfaat dengan tidak menampung banyak orang secara berlebihan dalam satu area.

Namu, kantor bisa memperhatikan kesehatan karyawan dengan memprioritaskan kesehatan melalui penggunaan material desain anti-mikroba, menambahkan suasana alam dalam desain interior kantor, seperti menempatkan tanaman yang akan membantu Anda menghilangkan udara dan debu kotor yang ada di kantor Anda.

desain interior rumah

Pandemi COVID-19 ini membuat orang-orang mempertimbangkan lingkungan hidup-kerja yang sehat penting dari rumah. Meski seperti yang Anda ketahui, desain interior kantor terbuka sangat efisiensi dalam hal ruang dan mendesain lingkungan yang kolaboratif. Anda juga perlu menyeimbangkan desain ruang pribadi Anda untuk diubah fungsi ruangannya menjadi ruang kerja, bagi Anda yang ingin mendesain interior ruang kerja agar Anda tetap bisa produktif dalam berpikir dan berkonsentrasi.

Apakah Anda memiliki rencana untuk mengubah desain interior rumah kala pandemi? Hubungi saja customer service kami yang ada pada halaman website ini dan kami siap membantu Anda mendesain interior rumah yang sehat.

Untuk artikel lain mengenai residensial, Anda dapat membacanya lebih lanjut di www.hydeliving.co.id dan Anda akan menemukan banyak informasi menarik mengenai residensial.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu