EN | ID
Tutup

Mau Penghasilan Banyak dan Fleksibel? Anda Bisa Kerja Jadi Desainer Interior HdyeCo

diposting 22 Januari 2021

Mau Penghasilan Banyak dan Fleksibel? Anda Bisa Kerja Jadi Desainer Interior HdyeCo

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Kamu dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

 

Apa itu Desainer Interior?

Desainer interior adalah seorang profesional yang tugas utamanya adalah mengatur dan mendekorasi ruang untuk utilitas dan nilai estetika maksimum. Mereka dipekerjakan sebagai pebisnis independen, freelance, anggota perusahaan desain, dan bahkan bagian dari perusahaan besar. Desainer interior independen juga bermitra dengan pengembang komersial dan residensial untuk menciptakan ruang yang dapat dipasarkan untuk pembeli rumah. Desainer interior yang sukses berasal dari berbagai latar belakang.

Banyak, jika tidak sebagian besar, desainer interior memiliki gelar associate atau sarjana dalam bidang seni atau desain interior, tetapi mereka juga dapat belajar sambil bekerja. Mereka perlu menguasai perangkat lunak desain yang dibantu komputer (CAD) dan alat desain lainnya, memiliki kepekaan desain estetika yang kuat yang mencakup pengetahuan tentang elemen seperti warna, jenis kain, pencahayaan, kebutuhan spasial, dan tren desain saat ini.

Baik mereka bekerja untuk keluarga yang menginginkan rumah yang menarik atau perusahaan yang merancang ruang kantor terbaru mereka, desainer interior membantu menciptakan dan memaksimalkan ruang yang kita gunakan setiap hari.

Langkah-langkah yang harus dilakukan:

  • Langkah 1: Apakah ini untuk saya?
  • Langkah 2: Gelar untuk menjadi desainer interior
  • Langkah 3: Desainer bekerja sendiri

Ada beberapa tahap yang harus diselesaikan sebelum kamu bisa menjadi desainer interior penuh. Pertama-tama kamu harus menemukan bakat dan keinginan kamu sendiri untuk profesi tersebut. Kemudian, Kamu perlu menemukan pelatihan yang tepat. Itu bisa berarti gelar associate, gelar sarjana, atau magang mandiri. Kamu mungkin membutuhkan gelar formal jika Kamu ingin mengejar karir di perusahaan, tetapi jika kamu memutuskan untuk bekerja sendiri, jalan kamu akan sangat berbeda. Untuk membantu membangun bisnis dan reputasi independen, kamu perlu memperoleh sertifikasi profesional atau memenangkan penghargaan.


Langkah 1: Apakah ini untuk saya?

Sebelum kamu menempuh jalan panjang untuk menjadi seorang desainer interior, kamu perlu memastikan bahwa ini adalah jalan yang tepat untuk Kamu. Kebanyakan desainer interior berkembang dalam kelas seni dan cenderung tertarik pada lukisan dan gambar yang lebih konkret atau realistis. Desainer interior juga memiliki kecenderungan untuk menyukai mode dan memadukan pakaian dengan cara yang mengekspresikan perasaan yang sangat spesifik.

Ketika mereka tumbuh dewasa, para profesional desain interior masa depan mungkin mulai membayangkan bagaimana mengatur furnitur rumah tangga dengan lebih baik dan mereka menghabiskan banyak waktu untuk mendekorasi kamar tidur mereka. Segera, mereka mulai menyadari bahwa minat mereka bisa lebih dari sekadar hobi atau hiburan, dan ada jalur profesional untuk mengakomodasi mereka.

 

Langkah 2: Gelar untuk menjadi desainer interior

Gelar selalu merupakan taruhan yang aman. Saat kamu belajar desain interior di empat tahun atau perguruan tinggi komunitas, Kamu akan memiliki akses ke banyak sumber daya. Saat kamu bekerja untuk gelar associate atau sarjana, sekolah kamu akan melatih kamu untuk menggunakan perangkat lunak CAD, yang merupakan stkamur bagi para profesional desain. Mereka juga akan memberikan instruksi ahli, dan bahkan membantu kamu menemukan magang untuk memberikan pengalaman dunia nyata yang dipandu.

Jika niat kamu adalah mengejar karir sebagai pebisnis mandiri, kamu juga dapat mengambil kursus pemasaran, akuntansi, dan ekonomi yang akan membantu kamu mengatur urusan praktis kamu. kamu mungkin juga menemukan siswa yang berpikiran sama yang bakatnya melengkapi bakat kamu. Mereka mungkin menjadi mitra bisnis atau hanya rekan profesional seumur hidup.

 

Langkah 3: Desainer bekerja sendiri

Kamu juga dapat memilih jalur alternatif menuju tujuan kamu. Namun, kamu harus mencari cara lain untuk membuktikan bahwa kamu memiliki barang yang benar. Salah satu caranya adalah bekerja di sebuah perusahaan desain interior sebagai asisten atau magang. Saat kamu berada di posisi itu, pastikan kamu tetap membuka mata dan mengajukan pertanyaan jika perlu.

Di waktu senggang, kamu bisa belajar software desain dan mengambil kursus online yang berhubungan dengan desain, terutama desain tiga dimensi. Saat ini kamu dapat belajar banyak secara gratis di YouTube, tetapi ada juga kursus terjangkau yang sedikit lebih terarah, dan bahkan mungkin menghasilkan sertifikat. Tanyakan kepada desainer yang menjadi role model untuk rekomendasi kursus sertifikat terbaik, atau untuk tip tentang cara memilih yang paling bermanfaat.

Cara lain untuk meningkatkan resume kamu adalah dengan mencari pengalaman. Ketika teman atau anggota keluarga menyebutkan bahwa mereka berencana untuk merenovasi rumah atau kamar tertentu, kamu merancang ruangan untuk mereka. Kamu juga bisa bekerja sebagai desainer untuk perusahaan.

Dalam pengaturan itu kamu akan dapat mengeksplorasi kreativitas kamu dan menunjukkan bahwa kamu dapat melihat pekerjaan mulai dari konsepsi hingga tirai akhir. Saat kamu mengambil proyek ini, pastikan kamu mendokumentasikan semuanya dengan foto dan deskripsi. Mulailah sebuah blog untuk menyoroti pertumbuhan kamu sebagai seorang desainer.

 

Apa yang dilakukan Desainer Interior?

Seorang desainer interior bekerja dengan pemberi kerja atau klien untuk menemukan cara terbaik untuk mendesain, atau mendesain ulang ruangan. Setelah Kamu menentukan apa yang mungkin dan diinginkan, kamu dapat mulai bekerja membuat rencana untuk pekerjaan itu. Kamu mungkin perlu mencari bahan khusus juga.

Misalnya, jika klien ingin menggunakan bahan reklamasi untuk rumahnya, kamu mungkin perlu melacak papan yang tepat, perangkat keras, dll. Kamu juga dapat memberi mereka sumber daya dan meminta mereka memilih dan membeli bahan tersebut. Sepanjang jalan, kamu perlu berkonsultasi dengan klien untuk memastikan bahwa mereka senang dengan kemajuannya.

Jika kamu bekerja untuk pengecer besar, seperti jaringan toko furnitur, kamu mungkin menghabiskan waktu berjam-jam merancang kamar tidur, konfigurasi kamar tidur, dan banyak lagi. Kamu dapat bekerja sama dengan desainer furnitur untuk menjaga lini produk perusahaan tetap up-to-date dan sejalan dengan tren saat ini.

Kemungkinan lain adalah bekerja dengan pengembang. Jika mereka membangun gedung apartemen, kamu mungkin bertanggung jawab untuk membeli dan memasang tirai, karpet, dan cat untuk unit tersebut. Kamu juga dapat dikenakan biaya untuk merancang kantor untuk manajer apartemen.

Prospek karir untuk desainer interior bagus. Setelah kamu memantapkan diri sebagai desainer interior, Kamu memiliki banyak peluang untuk dikejar. Jika kamu seorang desainer independen, Kamu mungkin memiliki cabang dan bekerja dengan kontraktor. Kamu dapat bertindak sebagai penjual komisi yang tidak hanya dapat menjual layanan tetapi juga berkonsultasi tentang desain keseluruhan. Jika kamu bekerja di sebuah perusahaan, kamu bisa kembali ke sekolah dan lulus dengan gelar MBA kemudian naik ke posisi yang lebih tinggi.

 

Untuk artikel lainnya mengenai informasi terbaru hingga tips dan trik tentang desain interior rumah bisa kunjungi hydeliving.co.id dan cari tahu lebih banyak lagi inspirasi desain interior hunian.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Kamu dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu