EN | ID
Tutup

Karir Menjanjikan, Apa Keuntungan Menjadi Interior Desain Partner?

diposting 26 Februari 2021

Karir Menjanjikan, Apa Keuntungan Menjadi Interior Desain Partner?


Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.


Apa Keuntungan Menjadi Desainer Interior?

Berkarir di bidang desain interior berarti memahami elemen dan prinsip terpenting desain yang dikombinasikan dengan bakat dan visi kreatif. Sebagai seorang desainer interior profesional, ini adalah profesi yang sangat menuntut dan seringkali menantang di mana kamu harus memiliki kemampuan untuk bekerja dengan spesifikasi ruang dan struktur klien, persyaratan klien kamu, anggaran yang tersedia dan batasan waktu yang lazim.

Desain interior dari perspektif karier sangat penting dan relevan karena permintaan yang terus meningkat di zaman sekarang. Baru-baru ini diperkirakan bahwa pekerjaan di industri desain interior diharapkan meningkat secara global setidaknya 13% selama dekade berikutnya dan ini merupakan jalur karir dengan potensi tak terbatas dalam hal pemenuhan dan penghargaan finansial.

 

Keuntungan Menjadi Desainer Interior

Karier dalam desain interior memiliki banyak persaingan tetapi juga potensi untuk menjadi hadiah yang unik, menyenangkan dan menjamin keamanan seumur hidup. Fakta sederhananya adalah bahwa individu, merek, dan bisnis di seluruh dunia akan selalu mengandalkan keterampilan, bakat, dan pengalaman desainer interior yang berkualifikasi untuk menyelesaikan pekerjaan terkait ruang mereka. Apa saja keuntungan menjadi desainer interior?

1. Permintaan yang Meningkat

Industri ini tumbuh dengan kecepatan luar biasa di seluruh dunia yang berarti bagi mereka yang memiliki pengalaman yang dibutuhkan, kualifikasi yang sesuai, pengalaman dan kreativitas, ini adalah industri dengan potensi yang tidak terbatas.

2. Kebebasan Kreatif

Hanya sedikit industri kreatif yang menawarkan tingkat kebebasan berkreasi yang begitu luar biasa. Untuk memiliki kanvas kosong yang merupakan keseluruhan interior ruang tamu, Anda harus mengeksplorasi kreativitas dan imajinasi kamu sendiri pada tingkat yang lebih tinggi.

3. Kepuasan Kerja

Mewujudkan visi kreatif kamu dan mengetahui upaya kamu sendiri mungkin telah secara permanen mengubah ruang interior menjadi sesuatu yang luar biasa yang sebagai gantinya membawa kesenangan mutlak bagi klien kamu, merupakan pengalaman yang sangat memuaskan.

4. Gaya Hidup Kerja

Dinamis dan tidak dapat diprediksi adalah bagaimana kehidupan kerja seorang desainer interior didefinisikan sebagai. Meskipun banyak orang iri pada desainer interior karena mereka juga diberikan kesempatan untuk bekerja dari rumah; yang memungkinkan mereka bekerja sesuai jam mereka sendiri, berpakaian sesuka mereka, dan benar-benar bebas dari beban perjalanan pagi hari.

5. Menjadi Bos Bagi Diri Sendiri

Sebagai desainer interior yang memenuhi syarat berdasarkan profesinya, kamu dapat menikmati manfaat dan penghargaan unik sebagai seorang pengusaha. Kamu tidak hanya bekerja untuk diri sendiri, tetapi juga memberi kamu kebebasan untuk memilih untuk apa dan untuk siapa kamu bekerja.

 

Jika kamu juga adalah salah satu calon yang berharap untuk belajar dan memiliki karir yang luar biasa dalam desain interior maka kamu pasti harus mempertimbangkan bergabung bersama kami menjadi interior design partner.

Desainer interior merencanakan dan mendesain interior bangunan. Mereka bekerja untuk perusahaan desain interior, firma arsitektur, toko ritel, dan departemen desain industri atau institusi besar. Beberapa memiliki bisnis sendiri. Desainer interior sering kali mengkhususkan diri pada rumah, rumah sakit, hotel, atau bank. Beberapa mengkhususkan diri pada restoran, interior kapal atau pesawat terbang.

Ketika mereka merencanakan interior bangunan baru atau renovasi struktur bangunan lama, desainer interior biasanya bekerja dengan arsitek. Arsitek berkonsultasi dengan desainer interior tentang pola lalu lintas dan mungkin meminta mereka untuk merencanakan penempatan tangga, jendela, dan pintu, serta lemari dan unit built-in lainnya.

 

Desainer interior memeriksa sampel bahan sebelum mempresentasikan rencana dan sketsa terperinci kepada klien.

Apakah mereka terlibat dalam perencanaan struktur bangunan atau hanya dalam mendekorasi satu ruangan atau lebih, desainer interior memberikan saran tentang skema warna, perawatan jendela, dan perangkat keras serta perlengkapan pencahayaan. Mereka juga menyarankan finishing untuk dinding, langit-langit, lantai, dan lemari. Mereka memilih aksesori, seperti tanaman atau lukisan, yang akan memberi aksen pada interior.

Desainer interior berbicara dengan klien mereka untuk menentukan seberapa banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Mereka juga mempertimbangkan kebiasaan, selera, dan persyaratan anggaran klien saat mereka membuat desain. Mereka membuat denah lantai atau sketsa, yang dilakukan lebih banyak dengan desain yang dibantu komputer, atau CAD, daripada dengan tangan. Desainer interior mempresentasikan rencana dan sketsa ini kepada klien bersama dengan bagan warna, contoh kain, foto, dan terkadang bahkan desain asli untuk furnitur. Mereka juga mengajukan perkiraan total biaya pekerjaan. Mereka mungkin harus merevisi rencana mereka beberapa kali sebelum klien menyetujuinya.

Setelah rencana desain disetujui, desainer interior mengawasi pekerjaan dekorasi yang sebenarnya. Mereka memesan bahan dan kontrak untuk jasa pekerja. Mereka mungkin berbelanja perabotan yang tidak dibuat khusus. Mereka memastikan bahwa gorden digantung dengan benar dan furnitur diatur dengan nyaman.

 

Mendapatkan Pekerjaan

Seseorang dapat melamar langsung ke perusahaan desain interior, perusahaan furnitur, perusahaan arsitektur, atau produsen furnitur. Beberapa lulusan menemukan pekerjaan melalui iklan atau internet. Mereka yang tidak dapat langsung mendapatkan pekerjaan trainee seringkali mendapatkan pengalaman kerja menjual furnitur atau aksesoris sampai mereka dapat menemukan posisi yang mereka inginkan.

 

Kemungkinan Kemajuan dan Prospek Pekerjaan

Kemajuan tergantung pada bakat dan pengalaman. Desainer interior dapat menjadi supervisor di studio desain atau di departemen toko besar, perusahaan manufaktur, atau perusahaan desain. Beberapa desainer interior maju dengan membuka usaha sendiri. Yang lain mengajar di sekolah desain atau bekerja untuk majalah yang berhubungan dengan perabotan rumah dan desain interior.

Akan ada peningkatan pekerjaan desainer interior sepanjang tahun ini. Lebih banyak bisnis dan individu menggunakan layanan mereka. Namun, pekerja pemula mungkin menemukan persaingan yang ketat untuk mendapatkan pekerjaan. Beberapa memutuskan untuk fokus pada ceruk pasar agar dapat bersaing, seperti mendesain untuk orang tua atau yang sadar lingkungan, atau berfokus secara khusus pada dapur dan kamar mandi. Pekerjaan terbaik akan diberikan kepada mereka yang memiliki bakat, pendidikan, dan pengalaman.

 

Kondisi Kerja

Desainer interior bekerja di studio yang berkisar dari butik kecil hingga tempat yang lebih besar dan lebih mewah. Mereka sering kali berkonsultasi dengan pelanggan, produsen, dan pekerja. Beberapa harus melakukan perjalanan jauh dan membawa portofolio yang berat dan buku contoh. Mereka mungkin mengunjungi rumah, bangunan yang sedang dibangun, dan gudang yang berangin. Desainer interior sering kali bekerja dengan jam kerja yang panjang dan tidak teratur. Mereka biasanya berada di bawah tekanan untuk memenuhi tenggat waktu.

Desainer interior membutuhkan kebijaksanaan, kesabaran, dan fleksibilitas untuk menangani semua jenis pelanggan. Mereka harus memiliki bakat artistik dan kreatif serta naluri bisnis yang baik dan kemampuan untuk memecahkan masalah. Selain itu, mereka harus memiliki keterampilan komputer untuk mempresentasikan desain mereka secara elektronik.

Interior Design Partner Project

Apa kamu tertarik untuk bergabung menjadi interior design partner kami? Kamu bisa bergabung bersama kami. Kami memberikan kesempatan pada kamu yang ingin memperluas jaringan sebagai interior design partner kami, kirimkan profil perusaahn Anda di sini.

Untuk artikel lainnya mengenai informasi terbaru hingga tips dan trik tentang desain interior rumah bisa kunjungi hydeliving.co.id dan cari tahu lebih banyak lagi inspirasi desain interior hunian.

 

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu