EN | ID
Tutup

Inspirasi Ruang Kerja Mungil: Coba 10 Ide Desain Interior Ini

diposting 2 April 2021

Inspirasi Ruang Kerja Mungil: Coba 10 Ide Desain Interior Ini


INTERIOR DESAINER: HUBUNGI KAMI MELALUI  HIGHSTREET UNTUK WUJUDKAN BANGUNAN IMPIAN ANDA DAN BERGABUNGLAH BERSAMA HIGHSTREET UNTUK MENJADI PARTNER DESAIN INTERIOR KAMI.

Tidak perlu khawatir apabila Anda hanya memiliki ruang kerja yang terbatas dan relatif kecil. Anda tetap bisa membuat desain interior kantor dengan bantuan jasa desain interior.

Mengingat kantor kecil memiliki ruang terbatas, Anda harus memanfaatkan sepenuhnya seluruh ruangan yang ingin Anda jadikan kantor. Dengan desain interior kantor kecil modern, Anda akan memanfaatkan setiap sudut dengan sangat baik sambil mempertahankan lingkungan kerja yang kondusif dan menarik.

Apakah Anda punya keinginan untuk mengubah desain interior kantor Anda? Kami punya beberapa ide desain interior yang bisa Anda coba.

 

1. Desain Interior Kantor Bergaya Kontemporer

Desain interior kantor kontemporer berfokus pada dekorasi sederhana, namun desain ini memiliki gaya dengan kualitas estetika yang didasarkan pada prinsip pertama saat membangun sebuah kantor modern. Untuk menyempurnakan tampilan desain interior kantor Anda, Anda bisa menggunakan furnitur kontemporer dan palet warna dengan aksen atau warna netral untuk memperkuat karakter pada interior kantor Anda.

Penggunaan kaca atau jendela secara luas di kantor kontemporer, terutama pada bagian partisi atau sekat di bagian ruang kerja pegawai. Jika Anda sudah memiliki kantor kecil tanpa dinding kaca, Anda bisa mulai untuk menggunakan meja kaca dan melengkapi ruang kantor dengan pilihan pencahayaan yang dapat menjadikan ruang kerja menjadi terang.

 

2. Desain Interior Kantor yang naturalistik

Jika Anda menyukai alam, desain interior kantor yang terinspirasi dari alam akan menjadi konsep yang paling baik untuk Anda. Anda bisa mengecat kantor dengan campuran nuansa hijau untuk mencerminkan vegetasi atau tumbuhan yang terdapat di alam. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan perabot kantor yang dirancang untuk menciptakan suasana kerja yang lebih natural.

 

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari konsep ruangan kerja Anda ini, cobalah letakkan meja kerja Anda di sebelah jendela, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan yang indah sesekali ketika mulai jenuh bekerja. Anda juga akan memaksimalkan adanya sinar matahari yang masuk ke ruang kerja Anda. Ide lainnya adalah Anda dapat menambahkan tanaman dalam pot di rak kantor Anda agar suasana terlihat lebih segar dan menyejukkan. Jika Anda tidak ingin tanaman di kantor, sebagai alternatifnya Anda dapat menggunakan seni lukisan atau mural pada dinding kantor yang terinspirasi dari alam.

 

3. Desain Interior Kantor yang Kreatif

Dengan kreativitas luar biasa, Anda dapat dengan cepat mengubah ruangan kecil menjadi kantor yang fungsional dan modern. Sertakan rak dan bilik kecil di dinding untuk memanfaatkan sepenuhnya ruangan pada kantor Anda. Untuk menyempurnakan dekorasi kantor, Anda bisa mengecat seluruh ruangan dengan cat putih.

Anda juga dapat menumbuhkan kreativitas pada desain interior kantor yang modern dengan menggunakan meja dan kursi fleksibel yang dapat dilipat saat tidak digunakan. Beberapa cara kreatif lainnya antara lain menggunakan perpaduan warna untuk mencerahkan ruangan dan juga menyematkan dekorasi lain berupa foto di area dinding yang kosong.

 

4. Desain Interior Kantor dengan Nuansa Putih

Cara lain untuk membuat kantor kecil Anda terlihat modern dan bergaya adalah dengan menjadi putih. Desain interior serba putih bisa membuat kantor Anda terlihat tenang dan berkelas. Salah satu manfaat luar biasa dari kantor yang bernuansa putih adalah untuk menciptakan ilusi ruang. Ruangan akan tampak lebih besar daripada ukuran sebenarnya.

Dengan konsep kantor serba putih, pertimbangkan juga untuk memberi tekstur pada dinding. Dekorasi dan seni pada dinding dengan memberinya sentuhan warna-warna berani akan menjadi tekstur yang ideal untuk dinding putih. Selain itu, pastikan Anda memasukkan cukup cahaya untuk menerangi seluruh kantor. Anda dapat mencobanya dengan membuka jendela atau menggunakan lampu yang cukup terang.

 

5. Desain Interior Kantor dengan Menggunakan Partisi

Jika Anda memiliki ruang kantor yang relative kecil, Anda perlu membuat partisi pada kantor Anda untuk setidaknya dapat menampung dua orang. Anda dapat mempartisi ruang kantor yang kecil menjadi dua atau membagi meja kerja menjadi dua bagian menggunakan partisi kaca. Ini tentunya akan lebih menghemat ruang.

Jika Anda ingin membagi ruangan besar menjadi ruangan kantor kecil, Anda dapat meminta batuan jasa desain interior agar keinginan Anda dapat terwujud secara matang dan detail. Keberadaan jasa desain interior dapat membantu Anda untuk menciptakan ide desain interior kantor Anda yang kecil menjadi lebih efektif dan efisien.

 

6. Desain Interior Kantor dengan Dinding Kaca

Membangun interior kantor dengan dinding kaca memberikan banyak manfaat, termasuk manfaat dalam peningkatan kerja tim dan kolaborasi antar pekerja. Dengan memanfaatkan sepenuhnya cahaya alami, Anda bisa mengurangi kebutuhan penerangan tenaga listrik. Hal ini membantu Anda sebagai pemilik kantor untuk menghemat biaya.

Untuk meningkatkan dekorasi kantor dinding kaca, pertimbangkan pula untuk memasang kursi dan meja kantor kontemporer agar kantor Anda terlihat bagus dari luar. Namun, jika Anda merasa bahwa kantor berdinding kaca akan membahayakan privasi Anda, Anda dapat memasang kaca buram sebagai solusinya.

 

7. Desain Interior “Small Home Office”

Jika Anda lebih suka bekerja di rumah, Anda dapat mengubah salah satu ruangan kecil yang Anda miliki menjadi kantor. Dengan mendesain dan mendekorasi ruangan sesuai kebutuhan Anda, Anda akan memanfaatkannya semaksimal mungkin. Keuntungannya, small home office sangat mudah ditata untuk dijadikan sebuah ruang kerja Anda di rumah.

Satu hal yang baik tentang kantor ini adalah Anda tidak perlu membeli peralatan kantor seperti kursi dan meja kerja. Anda dapat menggunakan furnitur lama untuk bekerja dengan efisien. Hal ini tentu mengurangi biaya seperti mendirikan kantor pusat.

 

8. Desain Interior Kantor Bernuansa Hitam dan Putih

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan kantor serba putih, Anda bisa memadukannya dengan warna hitam karena kedua warna berpadu sempurna untuk menciptakan tampilan yang modis. Saat dinding kantor Anda berwarna putih, pertimbangkan untuk menggunakan furnitur berwarna hitam agar nuansanya lebih seimbang.

Saat mendekorasi dinding cobalah gunakan dekorasi dinding sederhana yang berwarna hitam dan putih. Anda juga dapat menambahkan foto hitam putih untuk meningkatkan tekstur dan estetika yang lebih menarik. Saat Anda menambahkan lebih banyak peralatan ke kantor Anda, termasuk printer, kertas, dan pena, pastikan tema warnanya seragam.

 

9. Desain Interior Kantor dengan Konsep Tradisional

Dengan desain interior kantor tradisional, Anda bisa membuat kantor kecil Anda tampil lebih modern. Anda dapat melengkapi ruang kantor Anda dengan furnitur dan rak berwarna cokelat dengan tekstur kayu kokoh dan tahan lama.

 

10. Desain Interior Kantor yang Sederhana

Desain interior kantor yang sederhana akan menjadi cara terbaik untuk melakukannya. Anda akan membutuhkan meja kayu sederhana namun cerdas dan kursi modern. Pertimbangkan juga untuk mendekorasi dinding kantor dengan warna favorit Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggantungkan beberapa lukisan atau seni dinding di dinding untuk menambah tekstur.

 

Itulah 10 ide desain interior kantor mungil yang bisa menjadi inspirasi Anda agar kantor lebih efisien dan efektif.

 


INTERIOR DESAINER: HUBUNGI KAMI MELALUI  HIGHSTREET UNTUK WUJUDKAN BANGUNAN IMPIAN ANDA DAN BERGABUNGLAH BERSAMA HIGHSTREET UNTUK MENJADI PARTNER DESAIN INTERIOR KAMI.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu