EN | ID
Tutup

Inspirasi Desain Interior Kantor yang Cocok dengan Ruang Kerja Anda

diposting 4 Desember 2020

Inspirasi Desain Interior Kantor yang Cocok dengan Ruang Kerja Anda

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagaimana desain interior kantor Anda sekarang? Apakah Anda sudah cukup merasa nyaman dengan desain interior kantornya? Anda ingin mengubah desain interior kantor Anda?

Tidak perlu khawatir, ada beragam pilihan konsep desain interior kantor yang bisa Anda terapkan pada desain interior kantor Anda yang sekarang. Anda dapat mengubah tampilan desain interior kantor yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Jasa desain interior akan membantu Anda menciptakan karakter unik untuk desain interior Anda, baik itu gaya desain modern, minimalis, atau desain interior kantor untuk pandemi yang sedang tren saat ini.

Desain interior kantor memiliki beragam konsep desain serta fungsi setiap desain yang berbeda-beda, agar Anda tidak bingung saat menentukan desain interior kantor untuk diterapkan di kantor Anda, berikut beberapa tampilan gaya desain interior kantor yang bisa Anda jadikan referensi.

Desain Interior Kantor Minimalis

Apa itu desain interior kantor minimalis dan bagaimana Anda mendesainnya? Bagaimana kaca pintar yang dapat ditukar menjadi bagian darinya? Dekorasi kantor minimalis memiliki ciri khas “Less is More”, dari tata letak desain, hingga furnitur. Kantor yang sesuai dengan tren desain interior minimalis biasanya memiliki karakteristik yang sama seperti suasana terbuka dan lapang, menggunakan bahan netral, furnitur dan dinding yang didesain simpel.

Namun hanya karena Anda ingin mengikuti tren dan memiliki semua hal di atas, bukan berarti Anda ingin mengorbankan kenyamanan karyawan atau mengurangi pengalaman pengunjung yang datang ke kantor Anda. Menggunakan partisi kantor dari kaca sebagai pengganti dinding tebal mendukung tiga karakteristik penentu desain minimalis yang disebutkan di atas. Tetapi dengan partisi kaca, Anda pasti bertanya bagaimana Anda memberikan privasi tanpa menggunakan solusi non-minimalis seperti sekat?

Anda bisa menggunakan material transparan ke buram untuk tetap menjaga privasi, penggunaan papan tulis putih atau proyeksi. Ini sangat ideal untuk ruang meeting kaca, ruang kerja pribadi, pintu masuk, dan ruang tunggu.

1. Desain Interior Kantor Minimalis Miliki Suasana Terbuka

Bila transparan, partisi kaca pintar memungkinkan ruang terasa terbuka. Ruang terbuka dan penggunaan kaca di kantor telah terbukti meningkatkan transparansi, baik dalam desain maupun budaya perusahaan. Tetapi kurangnya privasi dapat mengurangi produktivitas.

2. Desain Interior Kantor Minimalis Gunakan Bahan Netral

Kaca adalah bahan material utama yang ramping, ringan, dan, tentu saja, transparan. Tirai tebal membuat bahan netral ini menjadi kurang netral. Film yang dapat diganti diterapkan langsung ke kaca, atau dilaminasi menjadi kaca, menjaga partisi kaca tetap sederhana. Anda dapat menerapkan berbagai jenis film privasi, seperti putih, gelap, warna, atau bahkan pola khusus, sehingga desain dapat menjadi dinamis.

3. Desain Interior Kantor Pilih Furnitur dan Dinding Sederhana

Partisi multifungsi seperti, ketika buram, mereka bertindak sebagai permukaan proyeksi atau papan tulis, menghilangkan kebutuhan elemen tambahan seperti papan portabel, atau layar proyeksi yang dapat ditarik. Seperti yang telah Anda ketahui, Less is More pada kantor minimalis, tetapi dinding kosong membosankan dan tidak menarik, oleh karena itu Anda perlu untuk menggantung karya seni. Partisi dapat bersifat dinamis.

Desain Interior Kantor Kontemporer

Jika Anda tertarik untuk memilih desain interior kantor kontemporer, Anda dapat bermain pada pemilihan warna yang akan Anda gunakan untuk mendesain interior kantor kontemporer. Biasanya, desain interior satu ini hanya meggunakan pilihan satu warna saja dalam pengaplikasiannya. Anda bisa memilih warna-warna netral, seperti krem yang memberikan nuansa lembut, warna abu-abu, hingga warna monokrom putih dan hitam.

Ketika Anda menerapkan desain interior monokrom, sebaikya Anda perlu memperhatikan penggunaan cahaya yang tepat di dalam ruang kantor. Pencahayaan yang didesain dengan baik memiliki fungsi dalam memperkuat tampilan desain interior kantor kontemporer Anda. Dengan begitu, titik fokus atau biasa disebut sebagai focal point pada desain interior kantor kontemporer Anda tampak lebih menarik dan menghadirkan suasana segar sesuai keinginan Anda.

Desain Interior Kantor Klasik

Desain Interior Klasik, jika ada desain interior kantor berkonsep kontemporer, ada juga yang bertema desain interior klasik. Biasanya, untuk tema desain interior kantor, Anda bisa menggunakan beberapa pilihan warna seperti warna putih yang dapat dipadukan dengan warna biru keabu-abuan.

Selain kedua warna tersebut, masih ada beberapa warna lain yang bisa Anda jadikan kombinasi yaitu kuning, hijau dan coklat untuk desain interior kantor bergaya klasik.

Dengan memadukan warna-warna tersebut maka akan tercipta suasana jaman dulu yang masih menawan hingga saat ini. Desain interior kantor bergaya klasik ternyata juga didominasi oleh elemen detail pada desainnya. Pilihan furnitur berbahan kayu agar suasana ruangan lebih natural dan kuat.

Penerapan beberapa warna natural seperti kuning emas, hijau daun, warna tanah, serta coklat kayu akan memperkuat suasana klasik yang begitu natural namun kental.

Desain Interior Kantor Victoria

Desain Interior kantor bergaya Victoria, interior kantor kali ini bertemakan ventura atau lebih dikenal dengan victoria. Desain tema Victoria adalah produk Eropa yang disukai para desainer.

Ventura menonjolkan ruangan dengan desain pencahayaan tepat yang berasal lilin dan lampu temaram. Warna-warna yang bisa Anda terapkan untuk desain ini adalah merah tua, hijau tua dan emas.

Penambahan karpet permadani pada lantai juga dapat menciptakan kesan mewah dan elegan pada desain interior kantor bertema Victorian ini. Jika desain interior kantor bergaya klasik harus dihindari dalam pemilihan warna-warna netral, maka untuk tema desain interior kantor Victoria warna netral bisa Anda jadikan pertimbangan.

Desain Interior Kantor Bergaya Retro

Desain interior kantor bergaya Retro, jika Anda menginginkan desain kantor retro, Anda bisa memilih warna cerah seperti warna merah, biru, dan oranye.

Selain itu, motif geomatika yang dipadukan dengan desain modern juga dapat menjadi pilihan yang dipertimbangkan dalam penerapan desain interior bertema retro.

Nah, elemen dekorasi yang terlihat pada pemilihan dan penempatan aksesoris ruangan seperti lampu, lukisan, van bunga dan bingkai foto akan memberikan suasana nyaman.

Desain Interior Kantor Bohemian

Desain Interior Kantor Bergaya Bohemian, desain interior kantor selanjutnya adalah gaya bohemian. Desain interior kantor bergaya bohemian dapat diartikan sebagai wujud kebebasan, tampil modern dan lengkap dengan penerapan warna-warna lembut pada desain interior kantor Anda.

Selain itu, bohemian juga identik dengan gipsy yaitu perantau karena tidak suka tinggal di suatu tempat dalam jangka waktu yang lama. Gaya bohemian kini hadir karena ketidakteraturan dan ketidakpastian.

Awalnya desain ini dibuat secara spontan dengan memanfaatkan objek yang ada. Hingga saat ini desain tersebut telah banyak digunakan oleh banyak orang berkat tampilannya yang memanjakan mata. Sementara untuk pemilihan desain lampu, Anda bisa memilih lampu bergaya vintage untuk kesan dramatis.

inspirasi desain interior kantor

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu