EN | ID
Tutup

Ingin Punya Kantor Menyenangkan dan Efisien? Ikuti Inspirasi Desain Interior Kantor Ini

diposting 25 Maret 2021

Ingin Punya Kantor Menyenangkan dan Efisien? Ikuti Inspirasi Desain Interior Kantor Ini


Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.


Ide Desain Interior Kantor untuk Membuat Tempat Kerja Menyenangkan dan Efisien

Terlepas dari tekanan kerja dalam suatu pekerjaan, kantor adalah tempat efisiensi dan kreativitas yang dilepaskan. Kantor juga bisa disebut sebagai rumah kedua karena jam kerja yang panjang dan interaksi sosial yang memanjakan karyawan di ruang tersebut. Sementara kita mendekorasi rumah kita dengan koleksi estetika barang antik, seni, dan foto, dekorasi meja kantor terbatas pada penghargaan karyawan dan mungkin foto keluarga untuk kenang-kenangan selama jam kerja yang penuh tekanan. Ini kontraproduktif karena lingkungan yang menjemukan bertindak sebagai penyangga inovasi dan produktivitas.

Bilik abu-abu dan tak bernyawa bukan merupakan sumber kepositifan dan motivasi bagi karyawan. Sama halnya dengan ruang kerja berukuran kecil dengan pencahayaan yang tidak memadai terbukti bisa membuat area kerja terasa nyaman. Lingkungan yang nyaman dan menyegarkan di kantor dapat menghasilkan keajaiban dengan suasana hati dan semangat kerja, dan akibatnya efisiensi karyawan.

Tidak mungkin melengkapi semua kamar dan bilik dengan sinar matahari alami dan warna dinding yang sempurna. Namun, ide dekorasi tertentu dapat membantu menambah kehidupan di lingkungan tempat kerja. Sangat mungkin untuk mempertahankan pengaturan profesional desain interior kantor Anda sambil memastikan bahwa karyawan Anda merasa di rumah. Kantor yang tampak rapi dan produktif sangat membantu dalam mengesankan klien. Kesan pertama sangat berpengaruh, dan penampilan karyawan serta kantor Anda bertindak sebagai indikator utama kualitas pekerjaan Anda. Oleh karena itu, sebuah kantor harus mewujudkan visi perusahaan dan mengesankan baik karyawan maupun kliennya.

 

Menampilkan Logo dan Visi Perusahaan dengan Kuat

Tempatkan gambar logo dan visi perusahaan Anda yang diperbesar di area umum yang penting, terutama pintu masuk. Ini memiliki manfaat ganda dalam menciptakan rasa kesetiaan dan persatuan di antara karyawan, dan kesan yang kuat pada klien yang ada dan calon klien. Ini adalah cara yang efektif untuk menampilkan nilai-nilai perusahaan Anda kepada pengunjung dan mengingatkan karyawan tentang tujuan yang lebih besar. Anda dapat mengambil representasi ini sedikit lebih tinggi dengan memasukkan warna brand Anda ke dalam skema warna kantor Anda.

 

Tambahkan Estetika Seni dan Karpet dalam Desain Interior Kantor

Lengkapi desain interior kantor untuk seni agar bisa membuat tempat kerja Anda terlihat menarik, penuh perhatian, dan hidup. Anda bisa memilih karya hitam dan putih klasik atau bereksperimen dengan karya seni yang berani dan abstrak. Anda juga bisa menambahkan karpet untuk menghiasi lantai karena karpet tersebut menambahkan getaran hangat dan warna-warni ke sekitarnya. Gunakan karpet di tempat umum, terutama selama pertemuan dan presentasi informal. Suruh karyawan Anda melepas sepatu mereka, mengambil kopi, dan kembali ke kursi.

 

Lengkapi Desain Interior Kantor dengan Furnitur Unik dan Nyaman

Semakin banyak desain interior kantor yang mengadopsi organisasi yang menyenangkan dengan furnitur yang nyaman dan ruang interaktif untuk bertukar pikiran. Meja besar yang memiliki model tradisional dan kursi putar diganti dengan kursi malas arsitektural, meja bertingkat rendah, dan bean bag. Pergeseran pengaturan tempat duduk menjadi yang terdepan dengan kantor memilih ruang luar ruangan dan memprioritaskan kenyamanan daripada tradisi. Ini telah sangat meningkatkan tidak hanya produktivitas tetapi juga meningkatkan hubungan karyawan di tempat kerja.

Sehubungan dengan klien Anda, penting untuk menjaga sikap formal. Hal ini dapat Anda desain dengan menambahkan meja jati yang kokoh dan pengaturan yang kaya warna dan empuk untuk ruang konferensi. Meja tengah beraksen juga berfungsi sebagai furnitur menarik yang pasti akan menarik perhatian klien Anda. Dekorasi informal semacam itu dapat digunakan untuk mengembangkan hubungan dekat dengan klien Anda dan ikatan kepercayaan yang lebih kuat.

 

Desain Interior Kantor Terbuka

Meskipun kantor konvensional memiliki tembok yang membatasi wilayah, penelitian menunjukkan bahwa ruang terbuka dapat memfasilitasi komunikasi dan kerja tim yang lebih baik. Menggunakan pembatas sebagai pengganti dinding dapat menimbulkan rasa persatuan perusahaan di antara karyawan. Skema warna terbaik dan furnitur unik tidak akan mencerminkan getaran positif jika ruangan terlihat gelap dan sedih. Di sini, sinar matahari bisa menjadi sahabat Anda karena sumber cahaya alami adalah sumber energi yang hebat. Rancang jendela besar dan pastikan tidak ada barang di kantor yang menghalangi mereka.

 

Miliki Ruang Istirahat Fungsional

Ruang istirahat adalah bagian tak terpisahkan dari kantor mana pun. Pastikan tersedia makanan yang cukup dan peralatan memasak dasar. Namun, pastikan Anda memberi karyawan Anda camilan sehat yang bermanfaat bagi produktivitas dan kesehatan mereka. Ubah ruang istirahat Anda dengan meja kopi kecil yang unik, sofa yang nyaman, dan bahkan rak buku yang menyimpan beberapa makanan favorit sepanjang masa. Ini akan menunjukkan kepada karyawan Anda bahwa Anda peduli terhadap mereka dan mendorong hubungan perusahaan-karyawan yang lebih baik.

 

Jangan Lupa untuk Mengecek Aroma Kantor

Meskipun ini mungkin tampak seperti tips yang aneh, namun aroma lingkungan sangat memengaruhi produktivitas karyawan. Kantor yang berbau kaus kaki karyawan, kertas, tinta, dan kopi secara bersamaan bukanlah kesan pertama yang sehat bagi klien. Salah satu pilihan adalah menempatkan bunga di area umum karena ini akan menambah peningkatan visual serta penciuman. Namun, Anda harus memastikan bahwa aromanya kuat dan bunga yang layu diganti dengan yang segar. Sebagai alternatif, Anda dapat menyediakan ruang untuk ventilasi udara berkualitas dan membeli penyegar udara untuk menghasilkan aroma yang menyenangkan.

Break room office interior

Meskipun ini adalah ide untuk desain interior kantor secara keseluruhan, salah satu ide terbaik untuk desain interior kantor adalah memberikan kebebasan kepada karyawan Anda untuk bereksperimen dengan meja kerja mereka. Ini tidak hanya berjalan baik dengan karyawan tetapi juga bertindak sebagai cerminan estetika individu dan mewakili keragaman di ruang kerja Anda. Ini juga pasti akan mengesankan klien Anda karena persatuan dalam keberagaman selalu menjadi benteng bagi organisasi mana pun. Secara keseluruhan, terapkan perubahan skala besar dan tawarkan semua karyawan hak untuk mengeksplorasi selera mereka. Semoga Anda mendapatkan desain interior kantor yang sesuai dengan idaman Anda!

Bagaimana dengan desain interior kantor Anda? Apa Anda ingin mendesain kantor yang nyaman dan menyenangkan untuk karyawan Anda? Kami sebagai jasa desain interior kantor bisa mengatasi kendala Anda dalam mendesain interior kantor Anda. Hubungi kami sekarang juga melalui halaman website ini. Saatnya Anda miliki desain interior kantor yang membuat karyawan Anda nyaman dan produktif!

 

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu