EN | ID
Tutup

Ingin Jadi Partner Desainer Interior? Kamu Wajib Baca Ini

diposting 28 Januari 2021

Ingin Jadi Partner Desainer Interior? Kamu Wajib Baca Ini

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

 

Kamu seorang lulusan desain interior baru dan sangat bersemangat untuk menciptakan proyek-proyek besar desain interior kamu. Kamu sangat bersemangat untuk mulai membangun bisnis maupun merintis karir yang selalu kamu impikan selama ini. Yuk, kita ketahui bagaimana kamu membentuk kerjasama sebagai partner desain interior.


Hubungi Partner Desain Interior

Ada perusahaan atau perorangan yang sudah menjadi jasa desain interior berpengalaman. Kamu diperkenalkan melalui referensi. Perusahaan atau perorangan tersebut tampak memiliki proyek banyak dengan nilai 80 juta dalam bisnisnya dan tidak terlihat lebih dari nilai 35. Kamu tertarik untuk menghubunginya, dan kamu ingin bertemu dengannya dan memilih pemikiran yang sama.

Kamu mencoba mencarinya di situs pencarian Google, tetapi ternyata dia tidak memiliki situs web. Sepertinya perusahaan atau perorangan tersebut tidak ada secara daring. Tetapi, kamu tahu dia ada. Kamu telah berbicara dengan beberapa orang lain dan mengetahui bahwa dia adalah jasa atau desainer interior terpercaya di bidangnya. Kamu cukup yakin dengan profilnya, jadi kamu setuju untuk bertemu.

Kamu bertemu dengannya. Ternyata dia orang yang luar biasa dan memiliki begitu banyak pengalaman sehingga kamu tidak bisa tidak ingin berada di timnya. Kamu bisa saja menjadi partner desainer interior superstar! Kamu mulai membayangkan kolaborasi dengan permikiran tujuan yang sama. Dia mungkin bertemu dengan setiap klien yang beragam, mulai dari baik hingga klien yang tiak terduga. Dia sudah memiliki hubungan dengan semua perusahaan desain interior. Kemungkinan yang ada di bayanganmu menjadi tidak terbatas!

Tidak mungkin dan rasanya beruntung kamu memutuskan untuk membentuk kemitraan yang luar biasa dengan perusahaan atau perorangan tersebut. Lebih banyak partner lebih baik daripada dalam jumlah terbatas dan ini harus menjadi kunci untuk mendapatkan lebih banyak klien dengan lebih cepat. Kamu sebaiknya santai saja membahas detail kemitraan bisnis desain interior dengan perusahaan atau perorangan yang memilih kamu sebagai partner desainer interior mereka.

Tapi, kamu bisa saja memiliki pertemuan yang tidak sesuai ekspektasImu. Menjadi partner desainer interior bisa menjadi hal yang hebat atau mereka benar-benar bisa membuat kamu bingu jika kamu tidak berhati-hati dalam memulai karir sebagai partner desainer interior.

Apakah kamu baru dalam memperluas karir menjadi partner desainer interior? Maka kamu mungkin berhati-hati dengan kerjasama ini. Jika kamu tetap berpikir bahwa menjadi partner desainer interior adalah ide yang bagus, itu mungkin saja menjadi kegagalan kamu. Kamu mungkin ingin mempertimbangkannya, biarkan perusahaan atau perorangan tersebut memberitahu kamu jika mereka mampu melakukannya, dan kemudian kamu dapat melihat bagaimana mereka benar-benar berbisnis.

Meskipun belajar dari desainer interior yang memiliki lebih banyak pengalaman yang sangat berharga, pendidikan kamu akan dibayar mahal. Selain mendapatkan pengalaman yang berharga, kamu bisa lebih dalam mengetahui karir maupun bisnis desain interior. Jangan secara otomatis berasumsi bahwa lebih banyak tahun di lapangan berarti mereka tahu lebih banyak. Ada banyak orang di luar sana di bidang apa pun yang tidak tahu apa-apa. Tahun tidak sama dengan pengalaman.

Kamu tidak akan mendapatkan pengalaman kamu jika tidak menjadi partner desainer interior langsung.

Hanya ada beberapa pelajaran karir dan bisnis yang perlu kamu pelajari sendiri. Meskipun tampaknya lebih sulit, pendidikan kamu akan sangat membantu membimbing kesuksesan masa depan kamu. Apa yang harus dipikirkan sebelum Anda berkomitmen untuk menjadi partner desainer interior, yuk ketahui di sini.


Pilih Peran Partner

Kamu dan mitra baru kamu harus mengatur peran sebelum kamu memulai menjadi partner desainer interior mereka. Putuskan bagaimana kamu akan dibayar dengan biaya profesional, putuskan bagaimana kamu masing-masing dapat menggunakan foto dari pekerjaan desain interior yang kamu lakukan bersama jika kamu sudah tidak lagi menjadi partner desainer interior di perusahaan atau perorangan tersebut, putuskan siapa yang bertanggungjawab.


Tujuan & Investasi

Kamu harus berada di halaman yang sama dalam hal tujuan dan bagaimana kamu akan mencapainya. Jika kamu ingin membangun karir partner desainer interior yang berfokus pada klien lokal dan mereka tidak sama dengan kamu, bagaimana kamu membuatnya berhasil?

Bagaimana kamu akan menangani keputusan saat pengerjaan proyek desain interior? Misalkan saja, jika kamu pergi ke pameran, tetapi partner kamu menganggap itu buang-buang uang, lalu apa? Bagaimana kamu akan menyelesaikan masalah?


Saling Melengkapi

Terlepas dari apakah orang yang kamu pilih untuk bekerjasama adalah dari teman atau kamu sendiri, tuliskan secara tertulis semuanya. Kamu ingin jadi partner desainer interior yang tepat, kompensasi, pengeluaran, dan bahkan strategi keluar kamu. Jika keadaan memburuk, kamu harus memikirkan sebelumnya bagaimanan kamu mengakhirinya. Jangan sampai jadi berantakan.

Dua pihak harus saling melengkapi. Kamu berdua memiliki peran masing-masing, apalagi kamu sebagai partner desainer interior di perusahaan tersebut. Kemitraan ini harus menjadi pertemuan yang dipadukan dengan sempurna.


Pastikan Kamu Menyukai Mereka

Jangan menjalin kemitraan karena kamu pikir mereka tahu lebih banyak dari kamu. Kamu akan menghabiskan banyak waktu dengan mereka. Apakah kamu memiliki kesamaan tujuan? Apakah kamu mudah berbicara satu sama lain? Apakah kamu menyukai cara mereka menampilkan diri dan apakah kamu merasa nyaman menjadikannya sebagai tempat kamu bekerja sebagai partner desainer interior? Mungkin carilah partner desainer interior yang pernah bekerja sama dengan mereka atau melihat sosial media mereka untuk memastikan kamu mendapatkan perspektif luar tentang seberapa baik kamu bisa bekerja sama.


Bekerjasama Menjadi Partner Desainer Interior

Sebelum kamu memutuskan bahwa Anda tepat menjadi partner desainer interior mereka maupun sebaliknya, lakukan proyek desain interior bersama. Lihat bagaimana kelanjutannya. Apakah lancar aau apakah kamu menemukan beberapa masalah yang perlu ditangani?

Ada banyak hal yang bisa dikatakan untuk mempelajari semua tentang karir Anda sendiri sebagai desainer interior. Kamu akan belajar pelajaran berharga seperti melihat klien kesalahan sangat minor dalam proyek desain interior. Mungkin kamu menemukan bahwa kamu memiliki bakat untuk mencari tahu proses baru dan manfaatnya dari menjadi partner desainer interior. Ada banyak masalah rumit yang bisa muncul ketika kamu bermitra tanpa pengalaman dalam bidang desain interior kamu sendiri yang menarik dari kamu mungkin bersedia membiarkan mitra kamu yang memimpin. Dan itu pasti menjadi hal terakhir yang kamu inginkan.

 

Apa kamu tertarik untuk memulai karir sebagai partner desainer interior? Kamu bisa bergabung bersama kami lho. Kami memberikan kesempatan pada kamu yang ingin memiliki pengalaman baru sebagai desainer interior, kirim CV dan portfolio terbaru kamu di sini ya. Saatnya kamu menjadi bos sendiri!

 

Untuk artikel lainnya mengenai informasi terbaru hingga tips dan trik tentang desain interior rumah bisa kunjungi hydeliving.co.id dan cari tahu lebih banyak lagi inspirasi desain interior hunian.


Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu