EN | ID
Tutup

Ingin Jadi Desainer Interior Ternama? Intip Kisah Desainer Interior Berpengaruh di Dunia Ini

diposting 15 Januari 2021

Ingin Jadi Desainer Interior Ternama? Intip Kisah Desainer Interior Berpengaruh di Dunia Ini

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Desainer interior ini terkenal dengan klien selebriti, lini produk terlaris, dan acara TV populer mereka.

Kesuksesan dalam semalam jarang terjadi di industri desain. Desainer interior paling terkenal telah menghabiskan waktu bertahun-tahun bekerja dengan klien, mengembangkan lini produk, dan membangun merek mereka. Desainer paling terkenal saat ini mengambil berbagai jalan untuk mencapai puncak, tetapi sekarang sering terlihat menghiasi sampul majalah dengan penghasilan dan klien yang menarik, atau tampil di pertunjukan reguler di TV.

Setelah berhasil, mereka menemukan cara memanfaatkan kesuksesan mereka dan memperluas jangkauan mereka ke seluruh dunia. Sementara mereka masing-masing memiliki spesialisasi dan gaya tertentu, para desainer dan arsitek ini tentunya telah meninggalkan jejak mereka di industri, dan terus mempengaruhi cara orang hidup dan mendekorasi.

Siapa saja desainer interior tersebut? Apakah akan menjadi inspirasi Anda dalam berkarir di industri desain interior?

 

Joanna Gaines

Hanya dalam enam tahun, Joanna Gaines, dengan bantuan dari suaminya yang berprofesi sebagai kontraktornya, Chip — telah menciptakan ‘kerajaan’ desain. Sejak Fixer Upper ditayangkan perdana di HGTV pada 2013, perancang dan bintang TV tersebut telah meluncurkan kolaborasi dengan merek-merek besar seperti Target dan Anthropologie, memulai majalah, menerbitkan buku, dan membuat desain shiplap dan gaya rumah country di mana-mana.

Pasangan tersebut juga telah mengubah kota Waco, Texas, menjadi tujuan wisata dengan Pasar Magnolia di Silos, kompleks perbelanjaan dan makan seluas 4,9 hektar yang menarik sekitar 30.000 orang per minggu. Sementara Fixer Upper mengakhiri operasinya pada 2018, Gaineses melanjutkan jalur mereka menuju dominasi desain. Berikutnya adalah hotel di pusat kota Waco dan saluran televisi mereka sendiri.

 

Nate Berkus

Pada tahun 2002, Nate Berkus memulai debutnya di The Oprah Winfrey Show, dan dengan cepat dia menjadi salah satu bakat desain favorit Amerika, acara TV, penawaran buku, dan kolaborasi yang berlimpah. Perusahaan eponimnya, yang ia dirikan pada tahun 1995 pada usia 24, menarik berbagai klien terkenal, termasuk Ricky Martin, dan Berkus telah bermitra dalam lini produk dengan Target, Kravet, Shade Store, dan Framebridge. Dia dan suaminya Jeremiah Brent membintangi TLC's Nate & Jeremiah by Design dan pasangan tersebut baru-baru ini meluncurkan koleksi terbaru mereka untuk Living Spaces.

 

Kelly Wearstler

Pada tahun 2009, The New Yorker mendeklarasikan Kelly Wearstler sebagai "grande dame pemimpin desain interior Pantai Barat", dan sejak itu jangkauan dan pengaruhnya telah berkembang jauh melampaui California. Pencipta tren telah membentuk industri perhotelan dengan desainnya untuk Viceroy Hotels and Residences, Four Seasons Anguilla, dan, yang terbaru, Proper Hotels di San Francisco, Los Angeles, dan Austin. Di sisi perumahan, daftar kliennya termasuk Cameron Diaz, Ben Stiller, dan Gwen Stefani, dan dia merancang lini untuk Ann Sacks, Lee Jofa, Georg Jensen, dan Visual Comfort, serta koleksi furnitur dan aksesoris.

 

Martyn Lawrence Bullard

Ada desainer interior selebriti, lalu ada Martyn Lawrence Bullard, dekorator andalan untuk superstar seperti Elton John, Cher, Kylie Jenner, serta Khloé dan Kourtney Kardashian. Dia juga kolaborator favorit untuk merek dan telah merancang lusinan desain berlisensi yang mencakup ubin untuk Ann Sacks, kasur untuk Custom Comfort, dan mahkota perak untuk Christofle. Saat dia tidak mendesain untuk para bintang, Bullard membuat tanda di kancah perhotelan dengan interior untuk Casa Laguna di Laguna Beach dan The Prospect yang akan datang di Los Angeles.

 

Bobby Berk

Dua tahun terakhir sangat luar biasa bagi Bobby Berk, penduduk asli Missouri. Pada tahun 2018, ia memulai debutnya sebagai pakar desain Queer Eye dan dengan cepat menjadi favorit penggemar karena dandanan rumahnya yang berdampak. Veteran industri ini meluncurkan bisnis ritelnya pada tahun 2006 dan firma desain eponimnya pada tahun 2015, tetapi Queer Eye telah menghadirkan gayanya yang modern dan layak huni kepada banyak orang (seperti yang dibuktikan oleh 2,6 juta pengikut Instagram). Pada bulan Oktober, Berk meluncurkan koleksi furnitur bersama A.R.T. Furnitur di High Point Market menampilkan 44 buah, beberapa di antaranya dengan cepat terjual.

 

Peter Marino

Arsitek favorit mode adalah Peter Marino. Legenda desain, yang mendirikan perusahaannya pada tahun 1978 setelah bekerja untuk Skidmore, Owings & Merrill; George Nelson; dan I.M. Pei / Cossutta & Ponte, telah merancang toko untuk mereka yang memiliki merek fashion dan perhiasan mewah termasuk Louis Vuitton, Chanel, Bulgari, Hublot, Dior, Fendi, dan Graff. Butiknya, seperti proyek tempat tinggalnya, terkenal dengan bahan mewah dan pameran seni yang mengesankan. Dia baru-baru ini merilis lini tekstil baru untuk Rubelli dan meluncurkan toko Louis Vuitton di London dan Seoul.

 

Jacques Grange

Desainer interior Prancis terkemuka Jacques Grange telah membuat ruang yang tak terlupakan sejak tahun 1970-an. Selama bertahun-tahun ia telah merancang berbagai macam influencer yang kuat termasuk Yves Saint Laurent, Valentino, Putri Caroline dari Monako, dan François Pinault. Di sisi komersial, dia membuat interior elegan hotel seperti Mark di New York, Palazzo Margherita dari Francis Ford Coppola di Italia selatan, Hotel Mamá di Majorca, dan, yang terbaru, Cheval Blanc di St. Barts.

 

Emily Henderson

Desainer Emily Henderson membuat permainan gaya Amerika dan membantu mengubah rak buku, meja koktail, dan mantel di seluruh negeri. Terobosan besarnya adalah memenangkan musim kelima HGTV Design Star, dan pertunjukan berikutnya di jaringan, Secrets From a Stylist, berlangsung selama dua musim.

Dia berbagi pengetahuan desain dengan penggemar berdedikasi di blog populernya dan umpan Instagram-nya, tempat dia memiliki lebih dari 835.000 pengikut. Bukunya di tahun 2015, Styled: Secrets for Arranging Rooms, From Tabletops to Bookshelves, adalah buku terlaris New York Times. Selain menjalankan praktik desain interior dan pengoperasian kontennya, Henderson juga bekerja sebagai pakar gaya rumah Target.

 

Jonathan Adler

Sejak tembikar memulai debutnya di Barneys pada tahun 1993, Jonathan Adler telah menanamkan warna dan interior ke rumah-rumah. Dia dengan cepat mengembangkan bisnisnya di luar keramik, merancang segala sesuatu mulai dari bantal dan perabot hingga pencahayaan dan permadani.

Studio desain Adler telah menciptakan interior Parker Palm Springs dan Pantai Eau Palm, serta tempat tinggal pribadi dan apartemen model. Dia memiliki banyak lisensi baris, termasuk merek Now House-nya di Amazon; koleksi dengan Standar Tinggi perusahaan gaya hidup ganja; dan kemitraan dengan Kravet, H&M Home, dan Shade Store.

 

Thomas O'Brien

Saat mendirikan studio desain dan tokonya, Aero, pada tahun 1992, Thomas O’Brien membantu menghadirkan kehangatan pada gaya modern yang nyata pada masa itu. Tokonya, yang pindah dari rumah lamanya di SoHo ke New York Design Center pada tahun 2016, adalah favorit pembeli yang berselera tinggi, termasuk sesama desainer.

Tahun 2005, ia memulai debutnya pada lini Vintage Modern untuk Target, yang membawa nama dan gaya klasiknya ke banyak penonton. Penulis tiga buku, O'Brien adalah perancang produk produktif dengan koleksi di Century Furniture, Waterworks, Visual Comfort, Patterson Flynn Martin, Reed and Barton, dan Groundworks.

story of interior designer

Untuk artikel lainnya mengenai informasi terbaru hingga tips dan trik tentang desain interior rumah bisa kunjungi hydeliving.co.id dan cari tahu lebih banyak lagi inspirasi desain interior hunian.

Artikel ini disadur dari The 20 Most Famous Interior Designers Working Today

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu