EN | ID
Tutup

Ingin Buat Rumah Terasa Nyaman? Coba Cara Ini Pada Masa Pandemi

diposting 26 Agustus 2020

Ingin Buat Rumah Terasa Nyaman? Coba Cara Ini Pada Masa Pandemi

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Banyak orang di seluruh dunia yang masih menerapkan kebijakan jarak sosial, namun pandemi seperti ini penting untuk diingat bahwa rumah dapat membuat Anda merasa tenang dan nyaman. Perubahan kecil yang bisa Anda lakukan di seluruh ruangan dalam rumah Andda dapat mengubahnya menjdi tempat tinggal sekaligus perlindungan untuk membuat Anda merasa tenang selama masa pandemi.

Dari menggunakan lilin aroma terapi hingga pencahayaan alami, berikut beberapa ide untuk mempersiapkan rumah Anda untuk masa tinggal yang lama dan membantu Anda mengurangi tekanan saat keadaan di luar membuat Anda merasa khawatir.

Gunakan Lilin di dalam Rumah

Cahaya hangat dari lilin dapat menghilangkan semua stres dan kekhawatiran Anda. Tampilan rumah Anda semakin menjadi indah akan membuat pikiran Anda menjadi nyaman. Lilin aroma terapi dapat menambahkan suasana nyaman ke setiap ruangan di rumah Anda. Cari aroma lilin yang mendorong ketenangan di dalam rumah, Anda bisa memilih aroma seperti Lavnder dan rosemary.

Rapikan Tempat Tidur Setiap Hari

Walaupun merapikan tempat tidur tampak seperti aktivitas kecil, namun jika Anda merapikan tempat tidur setiap hari akan memiliki banyak manfaat dan membantu Anda merasa produktif saat bangun. Berfokuslah untuk menjaga kebersihan tempat tidur, sebaiknya Anda juga mencucinya dalam jangka waktu seminggu sekali, dan prioritaskan untuk merapikan tidur, seperti di area wardrobe Anda.

Lakukan Aktivitas DIY

Sekarang saatnya untuk Anda melakukan aktivitas DIY yang pernah Anda tunda. Aktivitas seperti melukis meja dengan warna-warna cerah adalah cara yang bagus untuk menyibukkan diri dan membawan skema warna tersebut ke dalam ruangan Anda. Pemilihan warna ceria seperti warna kuning atau koral dapat memmbantu meningkatkan suasana hati Anda dan mencerahkan ruang apapun.

Belajar Merajut

Aktivitas merajut telah terbukti membantu dalam hal meredakan kecemasan dan mengatasi rasa teaknan, dan jika Anda mencari keterampilan baru yang mudah untuk dipelajari, Anda bisa mempertimbangkan untuk belajr maerajaut, Dari hasil rajutan untuk alas piring hingga selimut, setelah Anda menjadi profesional, merajut bisa menjadi cara yang bagus untuk menambahkan sedikit tekstur nyaman ke rumah Anda. Aktivitas ini bisa sedikit mengalihkan pikiran Anda dari peristiwa terkini dalam keadaan pandemi.

Bersihkan Interior Rumah Anda

Ruang yang bersih dan tidak berantakan adalah cara terbaik untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi rasa stress saat Anda menghabiskan lebih banyak waku di rumah. Anda bisa mempertimbangkan untuk mengganti furnitur yang tidak dibutuhhkan dan menambahkan beberapa tanaman. Bagaimana dengan tanaman indoor Anda? Anda bisa fokus pada satu ruangan dalam satu waktu dan gunakan jam ekstra untuk membersihkan rumahh Anda dan singkirkan semua hal yang tidak pernah Anda gunakan.

Pikirkan Interior Kamar Mandi

Mandi dapat meningkatkan suasana hati Anda, meningkatkan sirkulasi darah dan membantu Anda menghilangkan stress setelah hari yang panjang. Apalagi dengan desain interior kamar mandi yang menarik bisa membuat Anda tenang dan meluangkan waktu sendiri di kamar mandi. Anda juga bisa menambahkan suasana tenang dnegan garam mandi aromatic atau kelopak mawar untuk mengubah kamar mandi Anda menjadi ruang spa pribadi.

Furnitur Interior Kamar Mandi

Tidur malam yang nyenyak adalah kunci untuk menjaga sistem kekebalan yang kuat dan mengurangi stress. Masa pandemi seperti ini adalah waktu yang tepat untuk memperhatikan kembali furnitur yang melengkapi interior kamar mandi Anda dengan furnitur yang Anda idamkan dan membuat kamar Anda terasa seperti hotel. Apakah Anda memilih warna netral lemmbut atau pola-pola cerah untuk meningkatkan semangat Anda? Furnitur yang tepat, apalagi tempat tidur dapat meningkatkan kualitas tidur Anda dan memberi interior kamar Anda perubahan yang mudah.

Bersihkan Jendela Rumah

Kapan terakhir kali Anda membersihkan jendela? Perlu Anda ketahui, cahaya alami terbuti membuat anti-depresen, jadi sekarang lah waktunya Anda untuk memastikan ruangan Anda mendapatkan sebanyak mungkin cahaya alami. Meskipun Anda tidak memiliki area tempat duduk yang diletakkan di dekat jendela, Anda tetap harus membersihkan jendela di setiap ruangan di rumah Anda, terutama ruang tamu dan kamar tidur. Dengan melakukan aktivitas mebersihkan jendela, membuat rumah Anda terasa sedikit lebih cerah.

Ganti Sistem Pencahayaan

Penting untuk memilih sistem pencahayaan yang tepat untuk setiap ruangan di rumah Anda. Salah satu cara yang mudah agar Anda bisa menambahkan sedikit kenyamanan pada ruangan Anda adalah dengan mengganti bohlam dengan yang lebih lembut dan hangat. Mengganti lampu ruangan daoat membuat kamar tidur Anda menjadi tempat yang lebih tenang. Selain itu, pencahayan yang hangat di dalam ruangan tidak akan membuat Anda terjaga seperti yang dapat dilakukan oleh cahaya yang lebih terang.

Musik Lengkapi Desain Interior Rumah

Pertimbangkan Untuk tetap menggunakan musik yang lembut di seluruh rumah Anda untuk memberikan ruang Anda suasana yang tenang. Apakah Anda suka mendengarkan musik? Anda pasti sering sekali menyetel speaker untuk memutar musik klasik atau lagu lainnya. Beberapa lagu yang tenang dapat membantu Anda menghilangkan stress dan berkonsentrasi jika Anda bekerja dari rumah.

Penataan Desain Meja Makan

Sangat mudah untuk membiasakan diri dengan rutinitas seperti membawa makan malam ke sofa maupun menonton film lainnya setiap kali makan. Anda bisa menciptakan lebih suasana nyaman untuk hari-hari Anda dengan membuat meja di ruang makan Anda tetap siap untuk makan malam dan menetapkan waktu makan yang tetap setiap malam. Penataan desain yang minimalis dapat mendorong Anda untuk menggunakan meja makan, bahkan saat Anda sedang menerapkan jarak sosial.

Desain Home Office

Jika Anda bekerja dari rumah lebih dari biasanya saat ini, penting sekali untuk menjaga ruang kerja Anda tetap rapi agar produktivitas Anda meningkat dan mengurangi stress. Home Office yang indah tidak hanya karena kombinasi dengan warna saja, seperti pemilihan warna-warna yang bebas dari kekacauan dan bersih. Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli meja kerja, juga hiasan interior ruang kerja yang dapat meningkatkan suasana hati, seperti tanaman atau lilin. Hiasan interior ini akan membuat tampilan ruang kerja Anda lebih menarik.

Atur Ulang Desain Interior Ruangan

Bosan dengan rumah Anda setelah menghabiskan berhari-hari di dalamnya? Pertimbangkan untuk mengatur kembali desain interior ruangan di dalam rumah Anda atau Anda juga bisa memindahkan furnitur agar rumah Anda mudah direnovasi. Misalkan saja Anda sudah memiliki konsep ruang tamu terbuka, Anda coba alihkan arah sofa atau meja Anda untuk memberi ruangan Anda perubahan yang lembut tetapi efektif. Cari cara yang mudah untuk menyesuaikan kembali agar segala sesuatunya terasa segar dan baru.

home interior design

Rumah Anda adalah tempat perlindungan Anda, tetapi menghabiskan waktu berhari-hari di dalam bisa membuat Anda Lelah meskipun Anda menyukai tempatnya. Anda bisa berfokus pada penyesuaian dan menciptakan raung ynang Anda sukai dengan berkolaborasi bersama kami sebagai desain interior. Rumah idaman Anda akan segera terwujud bersama kami. Hubungi saja customer service kami pada halaman website ini.

Untuk artikel mengenai inspirasi, tips dan trik, dan kabar terbaru mengenai residensial, Anda bisa membaca di https://www.hydeliving.co.id/

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu