EN | ID
Tutup

Ikuti Cara Ini! 6 Tips Sukses Jadi Desainer Interior Partner dari Ahlinya

diposting 11 Februari 2021

Ikuti Cara Ini! 6 Tips Sukses Jadi Desainer Interior Partner dari Ahlinya

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.


Hyde Living sebagai desainer interior pemenang penghargaan sudah menyelesaikan beragam proyek hunian dan hadir sebagai solusi interior untuk mewujudkan desain rumah idaman banyak orang. Desainer interior di balik layar setiap proyek desain interior rumah yang mereka desain berbagi tips untuk menjadi desainer interior. Bagi kamu yang ingin memiliki impian menjadi desainer interior, yuk ketahui tips berikut agar kamu tidak salah langkah dalam memulai karir sebagai desainer interior.

 

Bagaimana menjadi seorang desainer interior?

Ini bisa menakutkan ketika kamu baru memulai, tetapi jangan berkecil hati. Dengan bakat dan dedikasi, itu pasti bisa dicapai!

Pertama, fokuslah pada pengembangan keterampilan dan portofolio, dan gunakan ini untuk mendapatkan magang atau peran junior di kantor desain interior. Di sana kamu dapat mempelajari manajemen proyek dan keterampilan manajemen klien. Pada saat yang sama, mengkhususkan diri pada gaya yang kamu sukai, dan promosikan diri kamu secara online. Tak lama kemudian, kamu akan mulai menarik klien kamu sendiri.

 

Berapa banyak pengalaman yang deainer interior butuhkan?

Hal terpenting saat kamu memulai bukanlah pengalaman sebanyak keterampilan. Kamu dapat mempelajarinya dalam waktu yang relatif singkat, misalnya dengan mengikuti kursus singkat keterampilan desain interior. Kamu bisa menjalani satu tahun studi intensif dan kerja keras akan cukup untuk memberi Anda pekerjaan di sebuah perusahaan desain interior, dan kemudian kamu dapat mempelajari bagian pekerjaan langsung seperti manajemen proyek dan berurusan dengan klien.

Meskipun demikian, memiliki pengalaman di lingkungan kerja lain menjadi keuntungan besar menjadi seorang desainer interior. Semakin tua kamu, semakin banyak pengalaman hidup yang kamu miliki dan kamu akan menjadi desainer interior yang semakin baik.

 

Bagaimana desainer interior baru dapat mengembangkan portofolio?

Saat kamu pertama kali memulai sebagai desainer interior, ada tekanan besar untuk mendapatkan banyak proyek dalam portofolio kamu, jika tidak, kamu merasa seolah-olah kamu tidak akan dipekerjakan atau menemukan klien. Namun hal ini tidak selalu terjadi dan yang kami sarankan untuk kamu mencoba meluangkan banyak waktu untuk membuat moodboard dan skema untuk membuat portofolio yang menunjukkan kemampuan kreatif kamu. Dengan demikian, kamu dapat mempromosikannya kepada perusahaan desain interior atau klien untuk menunjukkan kepada mereka visi, gaya, dan kemampuan pribadi kamu, tidak masalah jika itu bukan proyek nyata.

Saat ini proyek desain interior dapat dipersiapkan secara digital, jadi pertimbangkan untuk membuat moodboard digital, visualisasi 2D, gambar denah lantai, render 3D, dan bayangkan kamu sedang mengerjakan proyek nyata. Hal terbaik tentang melakukan jenis latihan ini adalah kamu tidak memiliki batasan klien atau batasan anggaran, sehingga kamu benar-benar dapat membiarkan imajinasi kamu berjalan bebas dan membuat beberapa desain inovatif. Setelah kamu mendapatkan beberapa proyek yang berbeda, kamu dapat mulai melihat portofolio yang bagus dan kamu dapat menggunakan ini untuk mendapatkan klien baru atau dipekerjakan di perusahaan desain interior.

 

Apa yang perlu diketahui oleh desainer interior baru?

Jangan langsung mencoba dan keluar sendiri. Dapatkan pengalaman pertama bekerja di perusahaan desain interior, kamu akan belajar banyak dari melihat bagaimana perusahaan tersebut bekerja. Dan kemungkinan besar kamu akan membuat beberapa kesalahan pertama di tempat yang aman untuk dilakukan, dikelilingi oleh tim yang mendukung kamu. Kamu juga akan mempelajari kenyataan tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk merancang, merinci, dan mencari sumber proyek. Ajukan pertanyaan dan mintalah bantuan untuk sesuatu daripada berjuang sendirian dengannya.

Jauh lebih baik meminta nasihat spesialis dan melakukannya dengan benar daripada mengambil risiko di luar zona nyaman kamu dan melakukan kesalahan. Jangan meremehkan berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk mengembangkan desain, terutama sisi teknis paket gambar CAD dan spesifikasi kontraktor interior. Berhati-hatilah untuk memiliki tenaga ahli, seperti tukang pipa dan tukang listrik, periksa semua gambar desain Anda dari perspektif praktis dan kepatuhan. Selalu periksa dua kali lipat ketinggian furnitur saat mencari proyek, seperti ketinggian tempat duduk sofa dan kursi di samping meja kopi. Dan terakhir, luangkan waktu untuk memeriksa kesesuaian produk dan bahan saat menentukannya.

 

Haruskah desainer interior baru memiliki spesialisasi bidang keahlian tertentu?

Penting bagi desainer interior untuk memikirkan tentang apa yang paling mereka sukai. Apakah lingkungan dan tanggung jawab kita terhadapnya? Apakah tekstil, penerangan atau kayu? Benamkan diri kamu dalam bidang minat kamu dan pelajari sebanyak mungkin tentang itu. Orang-orang tertarik pada desainer interior yang bersemangat dengan spsesialisasi khusus mereka dan akan siap mengambil risiko bersama kamu. Ingatlah bahwa kamu membawa mereka dalam sebuah perjalanan; beberapa klien sangat awam dari dunia kreatif sehingga apa pun yang kamu perkenalkan kepada mereka, apakah sablon tekstil akan sangat menarik bagi mereka. Jadi jujurlah dengan klien kamu tentang apa yang tidak kamu kuasai atau minati. Kejujuran lebih baik daripada klien yang frustrasi.

 

Apa yang dicari perusahaan desain interior saat mempekerjakan desainer interior baru?

Sejak mendirikan Hyde Living, perusahaan desain interior tersebut telah merekrut beberapa partner desainer interior baru dan ada beberapa hal yang mereka cari dari kandidat. Selain memiliki keahlian terhadap desain interior, seorang kandidat harus memiliki portofolio yang menunjukkan keterampilan menggambar teknis dan kemampuan mereka untuk menciptakan ide dan pemecahan masalah melalui desain mereka.

Desain interior adalah industri yang sangat praktis, dan komunikasi adalah pusat dari semuanya, jadi kandidat harus dapat menunjukkan bagaimana mereka mengkomunikasikan ide mereka baik secara visual maupun verbal kepada berbagai orang. Meskipun kandidat tidak perlu memiliki banyak pengalaman, pemahaman yang baik tentang industri sangat penting.

Kamu harus bisa berempati dengan klien kamu. Menjadi seorang desainer interior bisa berarti banyak hal, ada sedikit sedikit psikologi dan banyak empati dalam sebuah proyek.

Ketika kamu telah mendesain ruang atau objek atau apa pun dan klien menyukainya, itulah mengapa kamu harus melakukan apa yang kamu lakukan. Itu adalah perasaan terbaik dan hal terbaik tentang pekerjaan desainer interior. Jika kamu menciptakan sesuatu dan kamu meletakkannya di sana dan kamu tahu bahwa orang lain benar-benar senang dengannya, maka itu adalah hadiah kamu dan tidak ada perasaan yang lebih baik!

 

Apa Anda tertarik untuk bergabung menjadi mitra kami dalam desain interior? Anda bisa bergabung bersama kami Kami memberikan kesempatan pada kamu yang ingin memperluas jaringan sebagai subkontraktor dan partner kontraktor kami, kirimkan profil perusaahn Anda di sini.


Untuk artikel lainnya mengenai informasi terbaru hingga tips dan trik tentang desain interior rumah bisa kunjungi hydeliving.co.id dan cari tahu lebih banyak lagi inspirasi desain interior hunian.

 

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu