EN | ID
Tutup

Idaman Millenial! Yuk, Tiru Inspirasi Desain Interior Kantor Ini

diposting 19 Maret 2021

Idaman Millenial! Yuk, Tiru Inspirasi Desain Interior Kantor Ini

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.


Kita semua tahu bahwa generasi milenial berbeda dengan generasi sebelumnya, baik dalam cara berpikir maupun cara mereka bekerja. Misalnya, mereka cenderung lebih paham teknologi, dan mereka memiliki ekspektasi yang lebih tinggi terhadap pekerjaan mereka. Mereka ingin benar-benar menikmati pekerjaan mereka, yang juga berarti bahwa kantor mereka cenderung tidak membosankan dan biasa-biasa saja. Jadi, jika Anda ingin mempelajari cara mendesain kantor yang sesuai untuk para milenial, berikut yang harus Anda ketahui.

Desain interior kantor milenial mungkin tidak terlihat berbeda dari desain interior kantor lainnya, tetapi perbedaan utamanya adalah desain ini memberi penekanan pada karyawan. Dengan kata lain, kebahagiaan dan kenyamanan karyawan merupakan hal terpenting di kantor saat ini. Ini karena generasi ini tidak puas dengan kondisi kerja yang biasa-biasa saja dan buruk. Mereka tahu bahwa mereka akan mendapatkan yang lebih baik dan mengubah wajah dunia korporat.

Sudah menjadi fakta umum bahwa lingkungan kita memengaruhi cara kita bekerja, jadi tidak mengherankan jika cara Anda mendesain kantor akan memengaruhi cara kerja generasi milenial. Selain itu, desain yang tepat juga dapat meyakinkan calon karyawan untuk mulai bekerja untuk Anda. Jangan takut untuk bereksperimen dengan detail desain Anda dan menyesuaikannya dengan gaya kantor dan selera karyawan Anda.

Namun, pastikan untuk memiliki beberapa ciri khas dalam desainmu yang benar-benar akan membuatnya menjadi kreatif dan mendukung nilai-nilai yang dimiliki kaum milenial.

 

Desain Interior Kantor Terbuka Meningkat

Kantor open plan cukup populer di kalangan milenial, dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya. Milenial ingin terlibat dalam komunikasi dengan anggota tim lainnya, karena hal itu menginspirasi mereka untuk lebih kreatif. Misalnya, jika ada yang mendapatkan ide bagus, desain rencana terbuka memudahkan mereka untuk membagikan ide tersebut dan mendiskusikannya dengan anggota tim lainnya.

Ini juga menciptakan rasa kebersamaan dan kenyamanan yang lebih baik, karena mereka tidak akan merasa dibatasi dalam bilik yang sempit. Ketika orang berkomunikasi lebih banyak di tempat kerja, mereka juga menciptakan koneksi yang membuat pekerjaan mereka jauh lebih menyenangkan. Itu membuat mereka benar-benar berharap untuk bekerja daripada mengalami mimpi buruk tentang bekerja di kotak yang sama setiap hari. Lagipula, generasi milenial dikenal sebagai generasi yang sedikit lebih banyak bicara, jadi mereka ingin dapat mengekspresikan pemikiran mereka dan berbagi ide dengan rekan kerja dan kantor terbuka memungkinkannya.

 

Desain Ruang Kantor Tenang

Generasi milenial lebih sadar akan perbedaan antara ekstrovert dan introvert. Ini berarti bahwa walaupun kantor terbuka mungkin merupakan desain kantor utama, tetap harus tersedia ruangan yang tenang bagi mereka yang lebih suka bekerja dalam keheningan. Bagaimanapun, semua generasi milenial mengharapkan hal yang sama, kondisi kerja yang dapat memenuhi kebutuhan mereka. Ketika kebutuhan ini terpenuhi, mereka lebih termotivasi, lebih produktif, dan lebih bersedia untuk bertahan sebentar. Inilah sebabnya mengapa kantor yang tenang sering kali diperlukan, karena memungkinkan karyawan yang lebih sedikit untuk mencapai potensi penuh mereka juga.

 

Desain Home Office Jadi Lebih Populer

Tidak peduli seberapa bagus desain interior kantor, kaum milenial masih lebih suka bekerja dari kenyamanan rumah mereka sendiri. Mereka ingin merasa nyaman dan berada di lingkungan yang akrab - dan rumah mereka sendiri lebih sesuai dengan kriteria daripada kantor publik mana pun.

Tentu saja, ini tidak selalu sesuai dengan kantor, jadi apa yang dapat dilakukan untuk membuat milenial tetap “bekerja”? Perbedaan utama antara kantor perusahaan dan home office adalah kenyataan bahwa kantor rumah dapat dirancang dengan cara apa pun yang Anda inginkan. Jadi, cara terbaik untuk membuat milenial nyaman adalah dengan membuat mereka mempersonalisasi area kerja mereka. Bahkan detail kecil seperti bingkai foto, tempat pena, dan cangkir kopi bisa sangat bermanfaat.

Jika Anda ingin bekerja lebih keras, Anda juga dapat membiarkan mereka memilih kursi, meja, alat elektronik. Lagi pula, ada banyak solusi perabot kantor berkualitas dengan berbagai ukuran, jadi tidak akan sulit untuk menemukannya. sesuatu yang cocok bagi kaum milenial dan pemilik perusahaan. Ini akan membuat mereka lebih betah, pasti akan meningkatkan produktivitas mereka, dan akan membuat mereka merasa lebih terhubung dengan perusahaan yang benar-benar peduli dengan keinginan mereka.

 

Kombinasikan Desain Interior Kantor Menyenangkan

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Facebook, Google, dan perusahaan besar lainnya memiliki bean bag, pod tidur siang, slide, dan hal serupa yang hanya bisa diimpikan oleh banyak orang di tempat kerja mereka? Itu karena generasi milenial suka kesenangan, bahkan di tempat kerja. Mereka ingin lingkungan kerja mereka menghibur dan nyaman, tidak terlalu formal dan membosankan.

Namun, ini tidak berarti Anda harus menyewa DJ atau mengubah kantor Anda menjadi sirkus. Dalam hal ini, lebih sedikit lebih baik. Karena kita semua membutuhkan istirahat dari waktu ke waktu, Anda dapat mendedikasikan satu ruangan hanya untuk hiburan dan relaksasi. Gunakan warna untuk menciptakan suasana yang menyenangkan, dan pertimbangkan untuk menambahkan mesin penjual makanan ringan dan minuman juga. Siapa tahu bisa menjadi tempat inspirasi bagi rekan kerja yang lebih muda.

 

Desain Interior Kantor Hijau

Karena generasi milenial lebih sadar akan perubahan iklim dibanding generasi sebelumnya, mereka juga lebih tertarik untuk melestarikan lingkungan. Inilah mengapa mereka ingin kantor mereka ramah lingkungan, yang untungnya tidak terlalu sulit untuk dicapai.

Misalnya, tempat kerja dapat dibuat ramah lingkungan dengan memasang lampu LED dan perlengkapan hemat air. Itu juga harus diisolasi dengan baik; itu harus memiliki jendela panel ganda dan isolasi dinding yang baik. Harus ada tanaman untuk menjernihkan udara, dan harus ada banyak cahaya alami. Selain itu, jika kantor dipenuhi dengan komputer, laptop, dan barang elektronik lainnya, maka harus dimatikan saat tidak digunakan untuk menghemat energi.

Desain Interior Milenial

 

Singkatnya, kaum milenial menginginkan pengalaman kerja yang lebih pribadi yang tidak sama setiap hari. Mereka tidak ingin bekerja di bilik kecil dan diperlakukan seperti mesin. Apa yang ingin mereka lakukan adalah berkomunikasi, membuat koneksi, membuat pengaruh, dan menikmati pekerjaan mereka, dan mereka ingin kantor mereka mencerminkan hal itu. Inilah mengapa kantor mereka lebih kreatif dan dibangun dengan mempertimbangkan kepribadian yang berbeda. Milenial juga peduli dengan lingkungan, jadi mereka lebih cenderung memilih opsi ramah lingkungan, dan mereka tidak takut untuk menambahkan keseruan ke dalamnya.

 

Apa Anda ingin mengubah desain interior kantor Anda menjadi favorit para milenial? Kami bisa mewujudkannya untuk Anda. Hubungi kami sekarang juga dan buat kantor yang menyenangkan untuk karyawan Anda sekarang!


Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu