EN | ID
Tutup

Hindari Kesalahan Ini dalam Mendesain Kamar Tidur Menurut Desainer Interior

diposting 27 Nopember 2020

Hindari Kesalahan Ini dalam Mendesain Kamar Tidur Menurut Desainer Interior

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Dalam hal mendesain interior rumah yang indah, ada banyak hal kecil yang harus disatukan untuk menciptakan ruang yang sempurna. Hal-hal seperti mencapai keseimbangan, memiliki tema yang kohesif, dan memastikan furnitur Anda memiliki skala yang tepat dapat membuat perbedaan antara ruangan yang Anda sukai dan yang terasa tidak benar.

Kami sebagai jasa desain interior dapat membantu Anda mempelajari seluk beluk mendesain ruang. Namun terkadang, mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan sama bermanfaatnya dengan mengetahui semua aturan. Berikut beberapa kesalahan desain interior yang paling umum sehingga Anda dapat mengetahuinya sebelum terjadi. Jika Anda sudah memiliki beberapa kecerobohan desain tersebut di rumah Anda, Anda perlu juga mengetahui tentang cara memperbaikinya sehingga Anda juga dapat memiliki desain inteiror rumah yang nyaman.

1. Tidak Memiliki Rencana dalam Desain Interior Rumah

Memulai proyek desain interior rumah tanpa terlebih dahulu membuat rencana seperti mengemudi ke lokasi yang tidak diketahui tanpa melihat peta. Anda mungkin akan mencapai tujuan yang Anda inginkan pada akhirnya, tetapi Anda akan membuat banyak belokan yang salah di sepanjang jalan.

Meskipun tidak semua proyek desain memerlukan gambar skala dan spesifikasi lengkap, Anda harus selalu membuat beberapa pedoman sebelum memulai. Terlepas dari ukuran proyek Anda, mengikuti gaya desain dan palet warna yang konsisten akan memastikan ruang terasa kohesif.

Anda juga harus meluangkan waktu untuk mengevaluasi barang mana di rumah Anda yang akan tinggal dan barang baru apa yang Anda perlukan. Buat daftar hal-hal yang Anda perlukan untuk menyelesaikan proyek desain interior rumah dan simpan bersama Anda saat berbelanja. Ini akan membantu Anda menghindari pembelian impulsif yang tidak diperlukan.

2. Tidak Sediakan Anggaran Biaya yang Tepat untuk Desain Interior Rumah

Banyak orang gagal menyadari betapa pentingnya menetapkan anggaran yang tepat untuk proyek desain interior rumah Anda. Dan sayangnya, ini adalah satu area yang benar-benar dapat membuat atau menghancurkan keseluruhan proyek Anda. Jika Anda tidak menganggarkan biaya dengan hati-hati, akan mudah untuk mengeluarkan uang terlalu banyak untuk beberapa item dan tidak memiliki uang untuk akhir proyek.

Yang pertama adalah menentukan berapa banyak uang yang Anda miliki dan kenyamanan pengeluaran untuk proyek desain interior Anda. Kemudian Anda bisa membuat "daftar impian" Anda. Ini adalah daftar semua yang ingin Anda lakukan di rumah Anda. Meskipun Anda mungkin tidak dapat melakukan semua yang ada di daftar secara realistis, ini memberi Anda tempat untuk memulai.

Setelah Anda menyiapkan kedua hal ini, Anda dapat menetapkan ruang lingkup pekerjaan Anda. Jika Anda mempekerjakan jasa desain interior, inilah saatnya untuk bertemu dengan mereka dan jasa desain interior akan membantu Anda membentuk parameter proyek. Jika Anda mengerjakan proyek sendiri, Anda harus mendapatkan penawaran untuk kontraktor dan menghitung biaya furnitur dan perlengkapan yang Anda perlukan untuk menyelesaikan proyek. Pastikan Anda menyisakan sedikit biaya ekstra dalam anggaran Anda.

3. Tidak Perhatikan Focal Point pada Desain Interior Rumah

Ruangan yang didesain dengan baik dimulai dengan titik fokus. Titik fokus memberikan pusat perhatian dan membantu menjangkar ruang. Ini harus menjadi fitur yang menonjol secara visual yang menarik perhatian dan memberikan mata tempat untuk mendarat saat Anda memasuki ruangan. Fitur arsitektur seperti perapian atau jendela besar termasuk di antara titik fokus yang paling umum. Jika ruangan tidak memiliki fitur yang menonjol, Anda harus membuatnya dengan furnitur atau karya seni.

Dengan tidak adanya titik fokus, perabot terbesar di ruangan biasanya menjadi titik fokus. Tergantung pada ruangannya, itu bisa berupa sofa, tempat tidur, atau meja. Sebuah karya seni besar juga menjadi titik fokus yang sangat baik dan memungkinkan Anda mengekspresikan gaya pribadi Anda. Setelah Anda menetapkan titik fokus, tata letak ruangan harus lebih menarik perhatian ke daya tarik utama.

4. Desain Interior Rumah Tidak Segalanya Harus Sesuai

Rumah Anda harus seunik Anda. Dan cara terbaik untuk membuat interior yang mengekspresikan selera dan gaya individu Anda adalah dengan memilih setiap bagian dengan hati-hati. Mungkin tampak lebih mudah untuk mengambil halaman dari katalog favorit Anda untuk menjamin semua yang ada di ruangan itu cocok. Tetapi Anda juga akan mendapatkan ruangan yang kurang karakter dan minat..

Jangan pernah terburu-buru saat mendekorasi rumah Anda. Anda jauh lebih baik hidup tanpa sesuatu untuk sementara waktu daripada membeli furnitur yang tidak sesuai dengan rencana desain Anda. Penantian itu akan sia-sia ketika Anda menemukan karya yang sempurna itu. Dan memilih bagian individu daripada set yang cocok akan memudahkan untuk menukar bagian ketika saatnya untuk merenovasi interior rumah.

5. Desain Interior Rumah Hanya Punya Satu Pencahayaan

Saking seringnya, orang pindah ke rumah baru dan tidak pernah berpikir dua kali tentang pencahayaan. Desain umumnya menggunakan perlengkapan yang paling murah dan memasang hanya cukup untuk menyediakan penerangan dasar. Hal ini membuat sebagian besar rumah dengan ruang yang remang-remang atau pencahayaan yang keras.

Trik untuk memastikan setiap ruangan di rumah Anda nyaman dan cukup terang adalah dengan membuat rencana pencahayaan dalam pencahayaan ambient, task, dan accent lighting. Anda dapat mendesainnya dengan melapisi pencahayaan pada tingkat dan intensitas yang berbeda. Kombinasi lampu overhead, lampu dinding, dan lampu lantai dan meja akan memberikan pencahayaan yang merata di seluruh rumah Anda.

Rencana pencahayaan yang dipikirkan dengan matang akan memastikan setiap ruangan memiliki cukup cahaya untuk melakukan tugas apa pun yang biasanya dilakukan di dalam ruangan. Setiap ruangan harus memiliki pencahayaan keseluruhan agar Anda dapat beraktivitas dengan aman. Task lighting untuk melakukan aktivitas tertentu seperti memasak atau membaca. Dan pencahayaan aksen untuk menyorot barang-barang penting seperti karya seni.

6. Pilih Warna Cat Sebelum Mebel pada Desain Interior Rumah

Mungkin terlihat lebih mudah untuk mengecat rumah Anda sebelum Anda pindah atau sebelum Anda mengisinya dengan furnitur baru. Namun kesalahan dekorasi ini menghasilkan dinding yang tidak serasi dengan apa pun pada desain interior rumah Anda. Dan dengan ribuan warna cat yang tersedia, jauh lebih mudah untuk mencocokkan warna cat dengan dekorasi Anda daripada menemukan furnitur yang serasi dengan dinding Anda.

Sebaliknya, mulailah dengan hasil akhir tetap. Jika Anda melakukan renovasi besar-besaran, lantai dan konter harus diutamakan. Saat mendekorasi ruangan, mulailah dengan sofa atau karpet. Ini adalah barang-barang yang akan berdampak terbesar pada ruangan. Dari sana, Anda dapat memperkecil ukurannya dengan menambahkan aksen furnitur dan dekorasi. Setelah semua itu berada di tempatnya, Anda bisa memilih warna cat yang membantu menyatukan semuanya.

kesalahan dalam desain interior kamar tidur

Untuk artikel lain mengenai informasi terbaru, hingga tip dan trik mengenai residensial, Anda bisa mengunjugi hydeliving.co.id dan mengtahui lebih banyak inspirasi desain interior residensial.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu