EN | ID
Tutup

Desain Kantor Inovatif untuk Masa Depan

diposting 1 Oktober 2020

Desain Kantor Inovatif untuk Masa Depan

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Jika ada sesuatu yang Anda semua bisa sepakati, COVID-19 tidak hanya mengubah cara makan, bernapas, dan tidur, tetapi juga cara Anda bekerja. Jarak sosial telah menciptakan hambatan yang tidak seperti yang pernah kita alami sebelumnya, dan telah memengaruhi kehidupan sehari-hari Anda dengan banyak cara yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sementara ada beberapa orang yang telah kembali ke kantor, banyak yang terpaksa mengubah ruang pribadi Anda menjadi ruangan darurat atau biasa Anda kenal sebagai ruang bekerja di rumah. Namun hanya masalah waktu saja sebelum Anda meninggalkan kenyamanan baju yang santai untuk memakai jas lagi. Begitu Anda mulai kembali ke tempat kerja Anda, tata letak desain dan desain interior ruang perlu mengakomodasi cara hidup baru ini. Tetapi apa yang perlu diubah dalam desain interior kantor? Dan apakah ini akan menjadi pola pikir sementara atau bagian permanen dari hidup Anda?

Desainer inteiror sudah memiliki beberapa trik untuk mengatasi era baru desain kantor pada masa pandemi ini. Meskipun mayoritas orang bekerja dari rumah, desainer interior percaya bahwa peran kantor masih penting, dan itu termasuk ruang kerja bersama. Adanya pengurangan kerja yang cepat secara global dapat menyebabkan peningkatan kewirausahaan dan bahkan lebih banyak perusahaan rintisan. Kebutuhan akan desain ruang kantor akan meningkat karena pembatasan tinggal di rumah semakin mudah. Desain interior ruang kerja bersama ini bahkan mungkin bisa melampui dari desain kantor sebelumnya.

"Maka timbullah pertanyaan: Bagaimana rasanya bekerja di kantor pasca pandemi?"

Salah satu yang Anda sadari adalah bahwa dalam situasi profesional, orang dapat menjaga jarak secara sosial dengan orang asing atau orang yang belum pernah Anda temui sebelumnya, tetapi tidak akan susah untuk menjaga jarak dari rekan dekat di kantor Anda. Hal ini disebabkan adanya keakraban antara Anda dengan rekan kerja Anda. Industri desain interior harus beadaptasi dengan cepat untuk memenuhi batas baru pekerjaan kantor ini, tetapi Anda harus tetap optimis.

Terlalu dini untuk mengetahui perubahan mana yang bersifat sementara dan yang akan menginggalkan dampak yang bertahan lama. Mengingat potensi perubahan transformatif yang berdampak pada industri Anda, sekaranglah waktunya untuk berpikir secara berbeda, dan mempertimbangkan masa depan yang dapat berbeda secara bermakna. Di bawah ini, Anda akan mengetahui seperti apa masa depan desain interior ruang kantor nantinya.

Desain Interior dirancang Tanpa Sentuhan

Jika Anda salah satu dari mereka yang merasa perlu membersihkan tangan secara kompulsif setelah menyentuh tombol komunal, desain-desain kantro telah memanfaatkan teknologi untuk mengurangi kebutuhan untuk melakukan kontak di area tersebut. Teknologi tanpa sentuhan ini dapat Anda desain dari entri gedung dan tempat kerja, akses ke loker, dan bahkan mengoperasikan mesion kopi dan printer melalui aplikasi, jika desainnya memungkinkan. Sistem sidik jari juga bisa Anda kombinasikan pada desain interior kantor Anda dengan diganti alternatif yang lebih tepat seperti pengenalan wajah atau kode QR juga.

Desain Interior Fokuskan pada Penggunaan Material

Jika ada, pandemi telah meningkatkan kesadaran Anda mengenai penggnaan bahan-bahan anti-mikroba untuk desain interior. Bahan material tersebut telah digunakan secara ekstensif kapan punsesuai. Permintaan yang lebih besar untuk bahan kain dan permukaan yang dapat dibersihkan, dirawat dengan mudah, dan yang terpenting dapat menaham produk berat dalam desain interior kantor.

Pemilihan kain tersebut berarti bahwa bahan berpori seperti kayu minyak alami mungkin akan dihapus secara bertahap dalam desain interior dengan opsi yang kurang sensitif seperti batu atau laminasi, terutama untuk desain di kantor yang memiliki banyak interaksi seperti interior dapur dan desain kamar mandi.

Menariknya, bahan baru seperti yang meniru kulit hiu semakin populer dalam desain interior karena kemampuannya untuk mencegah organisme mikroskopis menempel. Bahkan logam tua seperti tembaga, kuningan dan perunggu yang memiliki kemampuan untuk membersihkan diri, mungkin akan semakin digunakan dalam desain interior.

Perhatikan Kesehatan Melalui Desain Interior Kantor

Kesehatan juga diatur untuk mengambil peran yang lebih besar di tempat kerja bisa saja Anda terapkan melalui desain interior. Kesehatan karyawan Anda, baik secara mental maupun fisik sangat penting untuk produktivitas dan dalam jangka panjang tentu saja bermanfaat untuk kantor Anda.

Alih-alih Anda mendesain interior ruangan kantor dengan warna putih pucat sering dikaitkan dengan ruang bersih, desain interior kantor akan mulai menerapkan nuansa yang lebih hangat dan mengundang. Bagaimanapun, karyawan Anda hanya akan merasa nyaman kembali jika tidak hanya akan merasa nyaman kembali jika mereka tidak hanya memberikan rasa ama Selain menerapkan elemen-elemen alami dalam desain interior seperti tanaman dan dinding hijau, palet warna desain interior dipilih secara khusus untuk meningkatkan suasana hati atau kualitas rileks, juga akan membuat desain interior ruangan terasa nyaman dan menenangkan serta menciptakan oasis bagi karyawan Anda.

Terapkan Jarak dalam Desain Interior

Fleksibilitas akan menjadi kata kunci baru setelah orang mulai memikirkan kembali ruang kantor mereka. Anda bisa berfokus pada penyediaan area diskusi dan kolaborasi yang fleksibel untuk desain interior kantor yang dapat dikonfigurasi dengan cepat dan mudah oleh karyawan Anda dan menyesuaikan dengan kebutuhan mereka, baik itu obrolan singkat atau pertemuan lengkap antar tim.

Kombinasi partisi dalam desain interior kantor yang tidak terlihat juga akan ditempatkan secara strategis untuk mencegah kecemasan karyawan Anda. Pendekatan holistik diperlukan dalam desain interior untuk menciptakan keseimbangan ruang untuk mendukung kedatangan, pertemuuan, kolaborasi, dan prses sosial yang berhubungan dengan pengunjung dan karyawan Anda.

Ini semua diterapkan dalam desain interior kantor sekaligus memungkinkan fleksibilitas yang cukup untuk pertukaran dan pencampuran ruang yang mendukung alur kerja tim yang berbeda. Dengan adanya pembatasan jarak sosial yang Anda terapkan melalui desain interior. Desain yang intuitif dan komunikasi yang efektif seperti papan tanda yang menunjukkan rute langsung akan menjadi kunci untuk mendesain sirkulasi di kantor.

Anda pasti sudah tahu bahwa desain interior kantor masa pandemi ini akan memasukkan elemen natural. Itulah mengapa Anda bisa menambahkan potongan kayu dalam elemen desain interior, apalagi jika Anda ingin tetap mempertahankan desain interior kantor yang modern. Anda juga bisa menambahkan bagian alami dengan tanaman hijau, mulai dari bunga segar hingga tanaman pemurni udara. Bak Anda sedang membuat taman dalam ruangan kecil atau tanaman hias, sedikit tanmaan hijau dapat membuat desain interior kantor tetap sehat.

Kami sebagai jasa desain interior kantor bisa membantu Anda dalam mewujudkan desain interior kantor yang sehat saat pandemi. Anda bisa menghubungi customer service kami pada halaman website ini.

Artikel ini disadur dari What Will Office Spaces in a Post-pandemic Future Look Like?

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu