EN | ID
Tutup

Desain Interior Ruang Komersial untuk Strategi Instagram

diposting 7 Agustus 2020

Desain Interior Ruang Komersial untuk Strategi Instagram

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Sustainable fashion atau mode gaya pakaian berkelanjutan mendapatkan daya tarik sendiri. Namun, semakin digemarinya gaya pakaian tersebut, juga muncul untuk membuat invoasi baru bagi desain interior ritel. Jika pakaian yang ditawarkan oleh ritel dibuat dengan menarik, begitu pula desain interior ruang tempat pakaian dijual. Kini, bahan daur ulang telah memainkan peran besar dalam desain toko-toko seperti Ace & Tate, Frietag & Ganni.

Desain interior dengan konsep melingkar dapat diterapkan dengan indah pada interior toko-toko tersebut, salah satunya toko pakaian yang dirancang khusus Vadodara. Atap yang terbuat dari bahan tanah liat, ubin lantai yang rusak, jendela, ubin sampel yang tidak digunakan, material logam dan cermin adalah beberapa di antara limbah dan bahan daur ulang yang bisa digunakan desain interior untuk menata kembali toko ritel Anda. Unsur-unsur yang dipilih oleh desain interior dalam palet warna nada kontras, dapat memberikan toko, yang dibagii menjadi dua ruang dengan suasana grafis. Warna-warna hijau terang, khususnya akan muncul kembali di seluruh desain interior ruang yang kontras. Di salah satu sudut ruang yang didesain melengkung berwarna kuning, instalasi yang terbuat dari botal dapat Anda temukan.

desain interior ritel

Selain desain interior yang sustainable, ada juga desain interior yang dapat membuat toko ritel Anda semakin menarik. Seperti yang ditunjukkan oleh desain interior China ONOAA Studio. Anda sebagai pemilik bisnis toko ritel semakin menyadari pentingnya kurasi di ruang komersial. Memang benar, dari desain interior ritel yang membuat catatan dari museum, hingga interior yang ramah yang membuat ritel saat ini diuntungkan dengan menggabungkan fungsi spasial dan berusaha melihat ruang secara holistik, dengan tujuan akhir dari desain interior tersebut untuk menciptakan lingkungan yang lebih menarik bagi konsumen.

Desain interior ritel Anda bisa saja dirancang menggunakan strategi desain kontemporer dan sentuhan minimalis untuk mengembangkan ‘ruang hidup’ yang didesain secara multifungsi. Dengan begitu, ONOAA tidak hanya menghindari tema favorit untuk foto Instagram yang telah dicoba dan benar. Apalagi di era teknologi berkembang ini, tampaknya sulit bagi ruang komersial untuk menghindari diberikan tag di Instagram sebagai ‘situs terkenal di Internet’.

Para desain interior membayangkan sebuah ruangan bergaya ruang tamu semi terbuka di lantai dasar agar orang-orang dapat mengakses gedung ritel Anda dengan nyaman. Tekstur alami yang sama yang muncul di eksterior bangunan juga ditiru di seluruh interior. Dinding yang memiliki tekstur abu-abu krem, lantai batu kapur, dan meja batu pasir di lantai dasar semuanya merupakan referensi dari eksterior bangunan.

Seperti yang Anda ketahui, era digital saat ini berkembang dengan sangat pesat. Meskipun dalam keadaan pandemi, Anda dapat memanfaatkan kemudahan digital untuk mulai berjualan secara online. Dengan toko berjualan online, Anda memperluas segmentasi target pembeli Anda. Dan tidak sedikit orang yang memilih untuk membangun toko fisik di tengah pandemi. Memang, berbelanja secara online dapat mempermudah pembeli Anda dalam melakukan pembelian. Namun, kehadiran toko fisik tetap mempunyai suasana sendiri yang membuat pembeli Anda merasa tertarik untuk tetap datang ke toko fisik. Di sinilah Anda akan menyadari betapa pentingnya konsep desain interior toko fisik, karena dengan desain interior toko yang bagus akan menarik calon pembeli Anda. Lalu, apa saja elemen penting untuk membuat desain toko Anda menjadi kekinian dan favorit di Instagram?

Kombinasi Desain Interior Toko dan Jenis Usaha Anda

Apakah Anda termasuk orang yang baru dalam memulai bisnis? Sebaiknya Anda mengidentifikasikan jenis bisnis Anda, karena itu merupakan hal yang sangat penting. Mengapa menjadi faktor yang penting? Jika Anda ingin memiliki desain interior toko yang dapat menarik calon pembeli Anda, jasa desain interior akan merancang dengan tema desain interior toko yang akan Anda bangun. Misalnya saja, Anda memiliki bisnis kuliner seperti toko kue, tentu saja jasa desain interior akan merancang desain toko Anda berbeda dengan rancangan desain toko sepatu ataupun toko baju.

Segmentasi Penjualan Pengaruhi Desain Interior Toko

Selain mengetahui jenis usaha Anda secara tepat, Anda juga perlu mendefinisikan dengan jelas orang-orang yang menjadi target market Anda. Informasi seperti kesukaannya, status sosial, dan ekonominya, juga di mana lokasi toko Anda. Dengan begitu, jasa desain interior akan dengan mudah merancang desain interior toko Anda. Perlu Anda ingat, desain toko yang menarik adalah desain toko yang sesuai dengan target market dari toko tersebut.

Tentukan Tema Desain Interior Toko

Jika Anda ingin memulai untuk mendesain toko Anda, sebaiknya Anda perlu menentukan tema dari desain toko Anda. Tentu saja, tema dari desain toko harus sesuai dengan produk yang Anda jual. Apakah Anda masih merasa bingung dalam menentukan tema desain interior toko Anda? Jasa desain interior dapat membantu Anda untuk menerapkan desain yang tepat pada toko Anda. Misalnya saja, Anda memiliki toko kue, maka pilihan dari jasa desain interior yang tepat untuk tema warna dari toko Anda adalah warna-warna pastel atau warna serba putih. Pemilihan warna-warna tersebut sangat sesuai dengan jenis usaha Anda. Berbeda halnya, jika Anda memiliki bisnis pakaian dan akan membuka distro, maka konsep desain interior yang bisa menjadi pilihan Anda adalah desain interior toko bergaya minimalis.

Unsur Pencahayaan Jadikan Desain Interior Toko Tampil Maksimal

Cahaya termasuk salah satu bagian penting saat Anda membuat konsep desain interior toko Anda. Unsur pencahayaan ini menjadi salah satu faktor yang bisa menentukan minat beli pada toko Anda. Tidak hanya itu saja, terkadang pencahayaan berpengaruh juga untuk memberikan daya tarik konsumen terhadap barang yang Anda tawarkan. Hal ini akan berbanding terbalik jika toko Anda memiliki pencahayaan yang kurang baik. Calon pembeli akan merasa tidak nyaman karena kesulitan dalam memilih dan memperhatikan detail barang yang ada di toko Anda karena berada di tempat yang memiliki cahaya yang redup. Sebaiknya Anda memilih desain lampu yang berkualitas untuk melengkapi desain interior toko Anda. Jika Anda ragu untuk menentukan sistem pencahayaan yang tepat untuk diterapkan pada toko Anda, Anda bisa melakukan konsultasi dengan jasa desain interior yang profesional.

desain interior toko

Itulah alasan mengapa desain interior toko Anda harus memiliki desain yang menjadi favorit Instagram. Jika banyak yang berkunjung ke toko Anda dan mengunggahnya di sosial media, toko Anda pun semakin banyak dikenali. Anda bisa bekerjasama dengan kami untuk mewujudkan desain interior toko yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Artikel ini disadur dari https://www.frameweb.com/news/shefalis-studio-manoj-patel-design-studio-vadodara08/

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu