EN | ID
Tutup

Desain Interior Kantor Ini Bikin Kerja Lebih Menyenangkan, Mana yang Anda Pilih?

diposting 26 Nopember 2020

Desain Interior Kantor Ini Bikin Kerja Lebih Menyenangkan, Mana yang Anda Pilih?

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Sebagai desainer interior di Indonesia dengan pengalaman mendesain kantor, kami telah mendesain berbagai ruang kerja untuk berbagai kebutuhan. Ruang tempat Anda bekerja bergantung pada fungsi pekerjaan Anda, budaya perusahaan, dan cara orang berkolaborasi. Sangat penting setiap ruangan dirancang untuk kenyamanan, produktivitas, kreativitas, dan kesehatan. Jadi apa jenis ruang kerja paling umum yang mungkin Anda temukan di kantor modern? Berikut beberapa jenis desain interior kantor yang bisa Anda jadikan referensi, adakah desain interior kantor favorit Anda?

Desain Interior Kantor Ruang Kolaborasi

Pekerjaan kolaboratif sebagian besar dilakukan di ruang rapat, auditorium, ruang konferensi, atau ruang kecil. Itu semua tergantung pada ukuran tim dan tempat mereka di kantor. Ruang-ruang ini adalah bagian yang sangat penting dari proyek desain interior kantor pada umumnya, tetapi karena fungsinya kurang lebih sama, ukuran ruang kolaaborasi perlu diperiksa dengan cermat untuk membedakannya dengan ruang kantor lain yang digunakan untuk rapat.

Desain Interior Kantor Ruang Individu

Ada beberapa orang yang merasa sangat sulit untuk bekerja di tempat yang ramai dan bising, itulah sebabnya setiap kantor harus memiliki beberapa ruangan tersendiri di mana orang-orang ini dapat bekerja dengan tenang. Mereka tidak harus benar-benar tertutup dari area kantor lainnya. Desainer interior kantor bisa mendesain ruangan tersebut dengan partisi dinding kaca sederhana yang pasti dapat membantu, tetapi untuk menciptakan lingkungan yang menyendiri diperlukan dalam situasi seperti itu.

Desain Interior Kantor Meja Individu

Anda semua tahu bahwa satu orang yang suka membenamkan diri dalam pekerjaan mereka tanpa memperhatikan lingkungannya. Ruang kerja mereka adalah tempat perlindungan mereka, dan oleh karena itu, furnitur harus cukup ergonomis dan nyaman untuk membuat pengalaman mereka menjadi yang terbaik. Desain meja individu bisa menjadi workstation individual dengan sudutnya sendiri di dalam keseluruhan tata letak.

Desain Interior Kantor untuk Workstation Khusus

Workstation khusus didesain mencakup tata letak workstation khusus atau tipikal yang merupakan bagian utama dari estetika desain interior kantor. Ada begitu banyak variasi desain yang berbeda, dan begitu banyak aspek yang dapat Anda ubah secara pribadi agar lebih nyaman bagi karyawan. Furnitur sistem sangat diminati saat ini, yang merupakan alternatif yang baik untuk workstation biasa. Apalagi bagi Anda yang memerlukan penggunaan banyak teknologi pada meja kantor Anda.

Desain Interior Kantor Ruang Eksekutif

Untuk seseorang yang memiliki posisi lebih tinggi, desain interior kantor harus cukup akomodatif. Anda tidak dapat menyatukan ruang kerjanya dengan karyawan lainnya. Orang-orang ini memiliki peran mereka sendiri untuk dikerjakan. Oleh karena itu, ruang eksekutif harus dirancang dengan cara yang agak mewah oleh desainer interior kantor. Suasananya harus elegan, namun tetap menjaga privasi pada saat yang sama.

Selain tipe desain interior ruang kantor yang perlu Anda ketahui, ada juga tipe desain kantor ruang terbuka. Tata letak kantor terbuka mulai mendominasi secara profesional. Ini membawa banyak manfaat pada desain meja tetapi dalam beberapa kasus, kekurangannya juga terlalu banyak.

Desain Interior Kantor Konsep Terbuka

Desainer interior, jasa desain interior, maupun konsultan interior dapat mengadopsi pendekatan hibrida dalam hal tata letak stasiun kerja, memanfaatkan yang terbaik dari desain kantor terbuka dan bilik.

Pendekatan hibrida ini hadir dalam bentuk bilik berdinding rendah. Bilik berdinding rendah adalah modifikasi dari versi tradisionalnya yang memberi pekerja sedikit privasi tanpa membuat mereka merasa sepenuhnya terpartisi dan terisolasi dari anggota tim lainnya.

Tata letak seperti itu adalah pilihan tepat untuk bagian kantor yang sangat bising atau tim yang harus fokus pada tugas tertentu. Penggunaan pembagi privasi adalah alternatif yang baik untuk bilik berdinding rendah yang dapat mencapai hasil yang sama tanpa permanen.

Desain Interior Kantor Ruang Meja Bersama

Tata letak ruang meja bersama yang ramping dan terbuka adalah pilihan sempurna untuk kantor tempat kolaborasi dan pertukaran ide dan informasi yang cepat menjadi kunci dari desain interior kantor dengan konsep terbuka.

Dalam desain ini, workstation bukan hanya dimiliki oleh satu orang. Ini dibagikan oleh beberapa profesional yang memiliki pekerjaan yang sama dan yang perlu berkolaborasi satu sama lain. Tata letak ruang meja bersama mendorong komunikasi yang terbuka. Selain itu, tata letaknya adalah pilihan tepat untuk membangun tim dan mendorong orang untuk lebih mengenal satu sama lain.

Jasa desain interior mendesain ruang bersama dibagi melalui penggunaan partisi, memberi setiap orang sedikit privasi dan kesempatan untuk berkonsentrasi pada tugas yang ada. Pada saat yang sama, sangat mudah untuk berbicara melalui partisi pemisah untuk mendiskusikan sesuatu dengan rekan sekerja.

Desain Interior Kantor dengan Tata Letak Workstation Tertutup Tiga Arah

Bagi Anda yang pemikir keras, Anda yang menangani keuangan dan orang-orang yang perlu melakukan pekerjaan mereka tanpa gangguan akan mendapat manfaat dari ide tata letak workstation kantor ini.

Sekali lagi, konsepnya adalah modifikasi dari bilik tradisional. Layar atau pembatas privasi digunakan di tiga sisi. Konfigurasi ini memberikan pengasingan yang dibutuhkan masing-masing karyawan tanpa membuat mereka merasa benar-benar terpisah dari anggota tim lainnya.

Tidak adanya salah satu dinding dan pintu secara tidak sadar memproyeksikan keterbukaan. Tidak perlu membuat ruang tertutup sepenuhnya pada desain kantor ini.

Desain Interior Kantor Workstation yang diakses Secara Bebas

Meja panjang dilapisi dengan kursi. Entah Anda menyukainya atau tidak, konsep ini semakin populer. Konsep desain kantor ini mudah dipahami, seperti orang datang, mereka duduk di tempat yang tersedia dan mulai melakukan pekerjaan mereka. Desain kantor ini sangat mirip dengan co-working space.

Tidak ada ruang kerja khusus, melainkan seluruh kantor digunakan bersama. Tujuan dari tata letak ini adalah untuk menyingkirkan posisii yang melekat di dalam kantor. Orang merasa lebih nyaman dalam lingkungan seperti itu dan itu juga membuat mereka lebih dekat. Jika Anda mencari tata letak terbaik untuk mendorong pembangunan tim, desain kantor ini menjadi jawabannya.

Workstation yang dapat diakses secara bebas yang tidak ditetapkan dapat menjadi masalah di lingkungan kantor yang lebih tradisional. Pikirkan baik-baik apakah pendekatan khusus ini akan membuat karyawan Anda senang atau mereka lebih suka memiliki sedikit ruang pribadi yang tidak dapat diakses orang lain dengan mudah.

desain interior kantor terbuka

Kami telah lama memperkenalkan solusi tata letak kantor seperti itu dalam proyek kami. Kami percaya desain fungsional yang memenuhi kebutuhan yang selalu berubah. Jika Anda memiliki pertanyaan atau Anda siap untuk memulai renovasi ruang kerja Anda, segera hubungi kami!

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu