EN | ID
Tutup

Desain Interior Alami: Cara Simpel Hadirkan Nuansa Luar ke dalam Ruangan

diposting 23 Oktober 2020

Desain Interior Alami: Cara Simpel Hadirkan Nuansa Luar ke dalam Ruangan

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Dengan fokus yang terus berkembang pada pentingnya hidup hijau, tidak mengherankan jika ada peningkatan minat untuk membuat desain interior rumah Anda menampilkan nuansa interior alam bebas. Sementara sekarang sudah banyak tempat publik penuh dengan tanaman, tren ini membawanya lebih jauh lagi, menyentuh segala sesuatu mulai dari arsitektur, desain interior, hingga aksen. Peningkatan dalam pencarian untuk menghadirkan nuansa interior alam bebas, tren tersebut jelas akan terus berlanjut pada masa pandemi ini.

Apakah Anda selalu mencari desain maksimalis paling menarik berikutnya atau Anda lebih tertarik untuk menerapkan desain minimalis, ada cara untuk membuat perpaduan antara tren menghadirkan nuansa alam bebas dengan desain interior pilihan Anda. Interior ruang tempat Anda bekerja juga tidak signifikan, bahkan apartemen yang memiliki ukuran kecil pun bisa mendapatkan sedikit pengaruh eskterior. Berikut ini, Anda akan menemukan banyak cara untuk mengubah desain interior ruangan dalam rumah Anda dan menikmati nuansa alam yang hadir di rumah Anda.

Desain Interior Rumah dengan Living Walls

Suasana tenang yang dibawa taman rimbun ke ruang luar dapat dengan mudah Anda terapkan juga dalam interior ruangan. Anda bisa mendesain sendiri dinding tempat tinggal Anda dengan menggantung berbagai pot keramik yang telah Anda isi dengan tanaman favorit Anda. Selain cara tersebut, Anda juga bisa membeli lumut hijau zamrud untuk mendesain aksen dinding secara instan. Baik Anda memilih lumut, atau herba, pilihan tanaman tersebut merupakan cara baru untuk menghadirkan tanaman hijau di dalam interior rumah minimalis Anda.

Hadirkan Tekstur Tanah pada Desain Interior Rumah

Untuk desain interior ruangan yang mengingatkan Anda pada alam terbuka, gunakan tekstil dan aksen yang meniru warna dan pola alam. Anda sebaiknya memilih beberapa bantal sofa yang membuat Anda nyaman dan didesain menyerupai seperti penutup tanah di hutan. Bahkan, karpet yang terbuat dari goni menjadi aksen lembut untuk menjadikan hari-hari hangat nuansa interior ruangan yang sejuk.

Perpaduan Desain Interior Rumah dengan Tumbuhan dan Benda Alami Lainnya

Anda semua menyukai pohon karet yang merupakan pilihan bagus untuk ditambahkan pada interior rumah Anda. Namun, jika Anda melihat di luar tumbuhan rimbun lebih bagus, Anda bisa mencari tanaman yang lebih hidup di dalam desain interior ruangan. Anda bisa coba untuk memilih hal-hal seperti kristal dan permata, tumbuhan kerang, biji pinus untuk memberikan kehidupan alam ke dalam interior ruangan Anda.

Desain Interior Ruang Berjemur di dalam Rumah

Sore yang Anda habiskan dengan bersantai di ruang berjemur bsia sangat menenangkan. Kehangatan relaksasi mengikuti pergerakan matahari sepanjang hari menjadikannya cara istimewa terhubung dengan alam. Meski Anda tidak dapat memilih semua ruangan di dalam rumah atau apartemen untuk dijadikan sebagai ruang berjemur, Anda dapat memberikan perhatian ekstra pada ruang yang memungkinkan sedikit cahaya ekstra. Jika desain rumah Anda tidak memiliki ruang berjemur khusus, Anda bisa menyiasatinya dengan menempatkan kursi atau kursi malas di depan jendela dapat memenuhi kebutuhan Anda akan sinar matahari.

Manfaatkan Kayu dan Batu dalam Desain Interior Rumah

Salah satu hal yang akan membuat Anda merasakan nuansa alam bebas dengan merangkul tren ini adalah tidak perlu banyak waktu untuk menciptakannya kembali. Anda bisa menggunakan potongan aksen seperti meja kopi yang didesain dari lempengan kayu atau meja yang memiliki elemen batu menjadi cari yang apik untuk Anda terapkan. Namun merupakan cara yang tepat untuk mengombinasikan elemen organik dalam desain interior.

Fokus pada Palet Sempurna untuk Desain Interior Rumah

Saat Anda memilih konsep desain interior yang terinspirasi dengan alam, nuansa warna-warna cerah dan warna neon bukanlah menjadi pilihan yang tepat untuk interior rumah Anda. Warna yang Anda pilih sangat bergantung pada tema alami yang Anda inginkan. Jika Anda ingin menerapkan suasana alami pantai, Anda sebaiknya menggunakan warna cokelat lembut, abu-abu, dan warna biru paling ringan menjadi cara yang tepat. Pencinta hutan dapat memilih seperti warna-warna sayuran hijau tua dan banyak cokelat. Sementara naunasa alam gurun akan menenmukan ketenangan dengan warna-warna kemerahan. Ada palet dalam desain interior ruangan yang sempurna untuk setiap konsep desain rumah Anda.

Pilih Desain Interior Ruangan Tertentu

Jika Anda tertarik untuk menambahkan lebih banyak dunia luar dan nuansa alam ke dalam desain rumah Anda, tetapi tidak ingin mengulangi setiap ruangan, coba ubah satu ruangan tertentu. Ruang seperti kamar mandi menjadi cara mudah bagi Anda yang ingin melakukan ekperimen dengan tren baru tanpa harus mengubah desain interior kamr tidur atau ruang tamu. Tempatkan tanaman dalam interior kamar mandi Anda atau di wastafel. Kemudian, Anda bisa menghiasinya dengan wallpaper bertema tropis, bahkan seni gantung yang memantulkan pasir biru atau merah muda samudra dapat memberikan warna alam yang paling berani.

Bawa Elemen Luar ke dalam Desain Interior Ruangan

Ketika Anda ingin membuat tren interior alam berhasil pada desain rumah, Anda bisa juga membawa elemen-elemen desain eksterior untuk interior ruangan. Jika Anda memiliki ruang yang terletak di dalam dan di luar ruangan, Anda bisa menggunakan potongan warna-warni untuk memberikan nuansa alam melalui pilihan tirai, desain dinding, atau furnitur teras yang memisahkan ruangan.

desain interior rumah alami

Alam bebas memiliki daya tarik alami bagi Anda. Langit, bumi, air, dan elemen luar ruangan lainnya membuat Anda merasa segar, tenang, dan menyatu dengan bumi. Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa menerapkan cara lain. Mendesain dengan elemen-elemen luar ruangan di dalam rumah Anda. Cara yang jelas adalah dengan membawa tumbuhan hidup dalam interior ruangan Anda. Berikut elemen luar yang bisa Anda hadirkan dalam desain interior ruangan.

Hadirkan Tekstur dan Pola Alami dalam Desain Interior

Anyaman, rotan, rami adalah bahan yang terinspirasi oleh alam. Pilih bahan-bahan ini di furnitur Anda untuk nuansa alam yang nyaman dan santai. Dalam dekorasi keranjang, karpet, bahkan penutup lampu akan membawa suasana luar ke interior ruangan.

Gunakan Lantai Alami daripada Lantai Buatan untuk Desain Inetrior

Kayu, gabus, bambu adalah bahan lantai yang terasa hangat, alami, dan nyaman di bawah kaki Anda. Dengan menghadirkan pilihan lantai ini ke dalam interior rumah Anda,tubuh Anda seperti menarik elemen organik lantai alami, bukan bahan buatan manusia yang dingin.

Untuk artikel lain mengenai residensial, Anda dapat membacanya lebih lanjut di www.hydeliving.co.id dan Anda akan menemukan banyak informasi menarik mengenai residensial.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu