EN | ID
Tutup

Bikin Kerja Nyaman dari Rumah, Kamu Butuh Inspirasi Home Office Design Bergaya Modern Ini

diposting 5 Maret 2021

Bikin Kerja Nyaman dari Rumah, Kamu Butuh Inspirasi Home Office Design Bergaya Modern Ini


Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

 

Bekerja dari Rumah dengan Nyaman: Inspirasi Desain Home Office

Apa Anda masih bekerja dari rumah? Apa sudah mulai merasa bosan?  Sekarang kita semua bekerja dari rumah, seringkali sulit untuk menghindari gangguan. Baik itu anak-anak, televisi, atau makanan di kulkas, mungkin sulit untuk mengumpulkan motivasi untuk mulai bekerja. Memiliki ruang kerja khusus di rumah membantu mengesampingkan gangguan tersebut dan fokus pada pekerjaan Anda yang terus meningkat.

Dalam hal bekerja di rumah, penting untuk membuat ruang yang dapat memenuhi semua kebutuhan Anda. Bekerja di rumah bisa menimbulkan banyak gangguan dan godaan untuk keluar. Apakah Anda memiliki lemari cadangan untuk diubah atau ruang tamu yang tidak pernah digunakan, home office bisa berada di mana saja. Paling penting adalah menciptakan ruang yang mendorong kreativitas, konsentrasi, dan kebahagiaan. Dapatkan inspirasi dari ide-ide home office ini dan mulailah mendesain home office Anda sendiri yang bisa membuat Anda semakin nyaman bekerja dari rumah!

 

Bagaimana cara mendesain home office?

Untuk memulai, pikirkan hal-hal penting yang Anda perlukan. Home office tidak membutuhkan banyak furnitur. Hanya beberapa kebutuhan dasar. Meja, kursi yang nyaman, dan beberapa penyimpanan adalah semua yang Anda butuhkan untuk menyiapkan ruang produktif. Anda bisa saja menggunakan meja makan daripada meja. Ada lebih banyak area permukaan untuk dikerjakan dan Anda dapat menempatkan kursi ketika ada tamu yang datang untuk mengobrol. Jika Anda memiliki home office dengan jendela, letakkan meja kerja menghadap kea rah luar. Melihat pemandangan di luar sangat bagus untuk istirahat secara visual.

 

Bagaimana cara mendekorasi home office?

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada tidak dapat menemukan selembar kertas yang telah Anda cari, jadi pengaturan adalah kunci dalam desain home office. Penyimpanan vertikal adalah cara terbaik untuk menggunakan ruang dinding dan menjaganya tetap efisien. Jika Anda menyukai gaya desain minimalis, pintu untuk menyembunyikan barang sebaiknya dipersiapkan.

Di sisi lain, rak buku dan unit rak merupakan tempat yang bagus untuk memajang koleksi atau pernak-pernik yang membuat Anda tersenyum. Penyimpanan yang tepat adalah kunci untuk ruang kantor yang berfungsi.

 

Di mana harus menempatkan home office?

Home office bisa menjadi ruangannya sendiri atau bahkan hanya sudutnya sendiri. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa membuat home office di mana saja. Dalam banyak kasus, tidak ada cukup ruang untuk mendedikasikan seluruh ruangan untuk menjadi kantor Anda sendiri, itulah sebabnya banyak kantor merupakan ruang serbaguna.

Jika memungkinkan, hindari area dengan lalu lintas tinggi di dalam rumah yang lebih mudah untuk mengalihkan perhatian. Sebaliknya, pertimbangkan ruangan mana di rumah Anda yang paling tenang? Sinar matahari bisa memperbaiki suasana hati, jadi memilih ruangan dengan banyak cahaya alami sangat ideal.

 

Warna apa yang terbaik untuk home office?

Memilih warna yang tepat untuk desain interior home office Anda sangatlah penting. Jika Anda berada di bidang kreatif, Anda ingin memilih warna yang mempromosikan kreativitas, sedangkan jika pekerjaan Anda membutuhkan banyak konsentrasi, Anda pasti ingin memilih warna yang menenangkan, dan membangkitkan produktivitas.

 

Warna apa yang meredakan stres?

Anda menyukainya atau tidak, tetapi percaya atau tidak, warna hitam menarik energi positif ke dalam rumah Anda. Dengan tren dinding hitam, tempat apa yang lebih baik untuk dicoba selain home office Anda! Jika dinding hitam bukan warna pilihan Anda, ada begitu banyak pilihan dalam hal stres menghidupkan kembali warna. Pilihan warna paling populer adalah biru. Pikirkan tentang warna biru yang mengingatkan Anda pada langit atau biru tua yang akan Anda temukan di lautan. Warna lain yang dapat membantu menciptakan ruang yang damai adalah cokelat, ungu, dan hijau.

 

Warna apa yang harus dihindari?

Menurut psikologi warna, pasti ada beberapa warna di luar sana yang tidak ideal untuk desain kantor rumah. Warna merah adalah energi yang sangat tinggi, yang dapat menyebabkan tingkat kecemasan memuncak. Nuansa jenuh juga bisa mengganggu, jadi hindari hijau limau maupun oranye terang. Di sisi lain, putih bukanlah pilihan terbaik untuk desain kantor rumah. Warna putih dapat menyebabkan kelelahan dan ketegangan mata, jadi jika Anda menggunakan komputer sepanjang hari, itu adalah sesuatu yang ingin Anda hindari.

 

Apa warna paling bahagia?

Warna-warna ceria sering dikaitkan dengan corak yang lebih cerah. Misalnya, warna kuning sangat memotivasi dan meningkatkan mood. Ini sebenarnya dianggap sebagai warna paling bahagia di dunia. Tetapi terlalu banyak warna kuning tidak tepat juga, jadi jika Anda memilih untuk menggunakannya, lakukan dengan hemat. Warna-warna ceria tidak harus berarti cerah! Warna-warna hangat meningkatkan perasaan bahagia. Pertimbangkan untuk menambahkan semburat oranye, merah, atau merah jambu untuk tampilan yang bagus di home office Anda.

 

Bagaimana cara mendekorasi home office?

Ketika datang ke ide dekorasi home office, ingat, lebih sedikit lebih baik. Permukaan yang tidak berantakan sangat bagus untuk meningkatkan produktivitas. Namun, home office Anda juga perlu mencerminkan kepribadian Anda!

Beberapa ide desain home office favorit melibatkan foto keluarga. Buat dinding galeri foto yang membuat Anda tersenyum untuk istirahat secara visual yang menyenangkan. Saat Anda bekerja dari jarak jauh, penting untuk tetap merasa terhubung, jadi melihat foto semua orang favorit Anda di dinding akan membantu mewujudkannya! Ide dekorasi home office yang bisa Anda terapkan lainnya adalah menggunakan tanaman. Memasukkan tanaman hijau tidak hanya membersihkan udara tetapi juga mengurangi stres dan kecemasan.

 

 

Apakah home office sangat dibutuhkan?

Jika bekerja jarak jauh bukanlah situasi permanen, Anda mungkin bertanya-tanya apakah home office diperlukan. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan kenyamanan bekerja dari rumah, sebaiknya Anda memiliki sudut atau ruang khusus untuk home office Anda. yang Anda butuhkan untuk menjadi kreatif dan produktif.

Interior home office nyaman

Setelah Anda mendapatkan inspirasi, sekarang saatnya untuk untuk mulai mendesain home office yang efisien dan memotivasi yang Anda harapkan. Butuh lebih banyak konsultasi mengenai desain home office Anda? Jadwalkan Konsultasi Desain Interior Online Gratis bersama kami dan dapatkan bantuan dari ahli desain interior kantor dari kenyamanan rumah Anda!


Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu