EN | ID
Tutup

Bagaimana Mengubah Pengalaman Kerja Anda Melalui Desain Interior

diposting 22 Oktober 2020

Bagaimana Mengubah Pengalaman Kerja Anda Melalui Desain Interior

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Dengan dua bulan lagi sebelum Anda meninggalkan tahun 2020, dan di antara tren yang muncul selama pandemi, bekerja dari rumah menjadi salah satu yang paling dirasakan oleh semua orang. Seperti empat dari sepuluh orang yang bisa bekerja dari rumah, hanya ada sedikit waktu untuk bersiap. Setelah hampir lebih dari tujuh bulan “WFH”, sekarang saatnya untuk membahas  apa yang terjadi dan bagaimana Anda meningkatkan pengalaman kerja dengan melalui desain interior.

Banyak kantor yang mulai mengevaluasi desain kantor mereka saat karyawan untuk sementara waktu tidak bekerja dari kantor dan mengizinkan karyawan bekerja dari rumah. Namun seberapa produktif Anda bekerja dari rumah? Karyawan dibagi oleh yang hanya WFH saja dan mereka yang harus homeschooling untuk anak-anak mereka.

Sekitar awal tahun 2020 banyak karyawan kantoran mulai berkemas, dipindahkan dan kemudia mendesain kembali home office mereka. Beberapa di antara mereka tidak memiliki desain ruang khusus untuk bekerja dari rumah saat pandemi mulai. Lebih dari separuh karyawan harus kreatif. Ada karyawan yang menjadikan ruang tamu mereka sebagai ruang kerja, ada juga yang mulai bekerja dari kamar tidur dan ruang makan, bahkan juga memanfaatkan dapur.

Bekerja dari Rumah Mulai Perhatikan Desain Interior

Tata letak interior WFH yang sempurna hadir dalam berbagai ukuran. Jika mendesain kantor pribadi bukanlah pilihan, Anda mungkin dapat mengubah desain interior ruang yang ada di dalam rumah dengan cukup ruang untuk meja dan kursi kantor. Akan lebih baik jika desain ruangan tersebut memiliki meja khusus yang hanya Anda gunakan untuk bekerja, meskipun berukuran kecil. Selain itu, beberapa di antara Anda juga mendesain ruangan multifungsi. Anda harus mengubah desain lingkungan kerja Anda di penghujung hari, memberi ruang untuk fungsi lain, dan seringkali Anda memanfaatkan ruangan yamg memiliki ukuran cukup luas. Meja makan atau dapur, khususnya harus bebas dari barang-barang yang berhubungan dengan pekerjaan dan benar-benar didesain untuk rutinitas sehari-hari.

Jika Anda tetap mempertahankan fungsi dari desain dapur ini akan mendorong pola makan yang sadar, menjauhkan Anda dari layar komputer, dan mengurangi risiko makan berlebihan saat terganggu oleh email.

Mendesain interior home office tergantung pada pekerjaan Anda dan berapa banyak kertas yang Anda tangani sekaligus, Anda mungkin memerlukan pengaturan interior yang lebih besar, mungkin juga memiliki konfigurasi desain ruangan bentuk menempatkan lebih dari satu layar komputer. Pertimbangkan untuk menerapkan desain interior home office yang efektif untuk kenyamanan WFH Anda di rumah, Banyak orang mungkin memilih untuk menggunakan furnitur keluarga yang tidak terpakai lagi. Pilihan lain bisa memikirkan kembali rak apa pun di kamar Ada. Anda bisa mendesain ruang untuk area permukaaan meja dan mungkin bahkan bisa membuat solusi desain meja duduk.

Persiapan Desain Interior Home Office yang Nyaman

Konsep desain ergonomi sangat penting untuk membuat seseorang bekerja dari rumah atau tidak. Bagi sebagian orang, penerapan ergonomiya yang buruk dan pengaturan yang tidak efisien menjadi tantangan WFH mengenai ukuran desain ruang. Menemukan kursi yang cocok untuk Anda adalah prioritas nomor satu, apaakah Anda lebih suka desain kursi tradisional atau furnitur yang dinamis. Solusi duduk juga dapat meningkatkan kesehatan Anda, karena terbukti bahwa Anda dapat membakar hampir dua kali lipat kalori saat berdiri dibandingkan dengan duduk.

Anda mungkin pernah mendengar bahawa posisi terbaik untuk ergonomi kantor adalah posisi Anda. Artinya pilihan kursi yang paling ergonomis sekalipun dapat membuat Anda tidak produktif dalam bekerja jika Anda tidak cukup bergerk. Bangku yang goyah ada banyak dalam furnitur, bersama dengan treadmill. Anda juga dapat menemukan furnitur yang didesain mempromosikan posisi astornot untuk pengalaman yang hampir bebas gravitasi. Anda bisa memilih furnitur fleksibel untuk melengkapi desain interior home office Anda, sekaligus juga dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam mendukung kerja dari rumah.

Pertimbangan Pencahayaan untuk Desain Interior Home Office

Pencahayaan yang tepat dan pencahayaan silau sangat penting untuk lingkungan kerja yang positif. Jika Anda terkena banyak ‘cahaya biru’ dan harus menatap layar komputer selama berjam-jam, Anda harus mengetahui aturan 20-20-20. Setiap 20 menit yang Anda habiskan menggunakan layar, Anda harus mencoba untuk melihat sesuatu yang berjarak 20 kaki dari Anda selama total 20 detik.

Berhubungan dengan cahaya alami, ada beberapa pertimbangan penting yang harus Anda ingat saat ingin mendesain interior home office. Setelah mengetahui area WFH potensial dengan ruang meja yang cukup dan akses listrik, Anda harus mempertimbangkan seberapa banyak cahaya alami yang dimiliki area tersebut.

Jika memungkinkan untuk memiliki akses ke jendela yang akan membantu agar tidak merasa kurang terisolasi di dalam ruangan. Penting untuk mendukung ritme kerja yang sehat dengan membiarkan tubuh Anda mengikuti perubahan siang hari. Skylight juga bagus, khususnya jika memungkinkan cahaya tidak langsung masuk ke dalam desain interior home office.

Perhatikan Desain Home Office

Namun, menciptakan desain interior kerja yang tepat di rumah tidaklah mudah saat berbagi ruang dengan keluarga Anda menjadi tantangan sendiri. Jika Anda tidak memiliki masalah alergi debu dan WFH terletak di lantai yang keras, Anda dapat mempertimbangkan untuk menambahkan karpet ke area tersebut dalam desain interior Anda. Ini juga dapat mengatasi suara di dalam ruangan. Desain interior home office dapat bekerja dari area langit-langit tinggi, mungkin terbuka untuk ruangan dengan ketinggian ganda.

Anda dapat menggunakan beberapa layar penyerapan suara yang dapat digerakkan  atau mungkin di langit-langit atau dinding yang kedap suara sebagai pelengkap desain interior home office Anda. Bergantung pada gaya interior rumah Anda langit-langit tinggi mungkin tidak sesuai dengan estetika di beberapa desain interior.

home office desain

Anda semua mengalami hari baik dan hari buruk, itu bisa terjadi di kantor atau di rumah, dan terkadang Anda hanya perlu beristirahat. Dapat bekerja dari rumah memberi Anda jadi lebih bebas untuk mengambil istirahat yang menyegarkan, mungkin Anda bisa melakukan sesi yoga selama 10 menit dan bekerja dengan cara yang lebih fleksibel.

Bagaimana dengan desain interior home office Anda? Jika Anda memiliki kendala mengenai desain home office, kami bisa menjadi solusi untuk interior home office Anda. Home office menjadi ruang penting bagi Anda yang bekerja dari rumah. Hubungi saja customer service kami yang ada pada halaman website ini.

Artikel ini disadur dari Space, Time, Flexibility: How 2020 Reshaped Our Work Experience

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu