EN | ID
Tutup

10 Ide Desain Interior Kantor, Kerja Jadi Lebih Semangat

diposting 19 Maret 2021

10 Ide Desain Interior Kantor, Kerja Jadi Lebih Semangat


Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

 

Dalam postingan hari ini, kita akan membahas 10 ide inovatif teratas untuk desain interior kantor.

Ini akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari ruang kantor Anda - apakah Anda sedang mencari desain untuk kantor kecil, kantor modern, atau yang lainnya!

Namun, sebelum kita membahas 10 ide desain interior kantor teratas, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dalam mendesain interior kantor.

 

Bagaimana Anda mendesain interior kantor?

Desain interior kantor mengacu pada proses merancang dan mengatur tempat kerja untuk mengoptimalkan kinerja dan keselamatan pekerja. Ide desain ini harus merupakan kombinasi yang menakjubkan secara estetika dan efisien secara optimal. Saat mendesain interior kantor, ruang kerja harus cukup fleksibel untuk menyediakan berbagai area bagi orang untuk bekerja, serta mendorong pergerakan sepanjang hari. Ini benar apakah Anda sedang mendesain kantor kecil, kantor modern, atau di antaranya.

Sementara banyak perusahaan melakukan pekerjaan yang baik dengan memasukkan beberapa elemen ini ke dalam kantor mereka, tentu ada kebutuhan untuk lebih banyak kesadaran dan penerapan cara berpikir holistik ini - dengan fokus pada produktivitas dan kesehatan serta kebahagiaan pekerja. Dengan demikian, ada penekanan yang semakin besar pada ide-ide desain interior kantor yang berdampak, itulah sebabnya kami akan membahasnya di posting ini!

 

Mengapa desain interior kantor penting?

Desain interior kantor penting karena beberapa alasan. Pertama, jika usaha dibuat untuk membuat desain ruang kantor yang indah, kreatif dan unik, maka karyawan akan lebih termotivasi untuk bekerja (karena lingkungan kerja akan membuat mereka merasa puas). Kedua, karena kantor adalah tempat yang menyaksikan inovasi dan ide yang akan mendorong masa depan, sangat penting bahwa desain tempat kerja cocok dengan inovasi ini dan memberi karyawan suasana di mana mereka dapat menjadi yang terbaik dalam hal kinerja, kreativitas, dan ekspresi.

Terakhir, khususnya di lingkungan kantor yang berisiko tinggi (seperti lokasi konstruksi), penting untuk membuat ruang kantor aman dan sesuai dengan semua pedoman terkait. Ini akan memastikan bahwa semua pekerja dalam keadaan sehat dan dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan risiko minimal.

Sekarang setelah Anda tahu pentingnya desain interior kantor, saatnya Anda tahu 10 ide teratas untuk desain ruang kerja yang menakjubkan.

 

1. Interior Bertekstur

Salah satu ide desain interior kantor paling populer saat ini adalah agar ruang kerja diberi tampilan bebas stres dengan memasukkan seni dan tekstur ke dalam dinding. Melihat karya seni saat istirahat telah terbukti menjadi pelemas yang hebat, dan karenanya, pendorong moral yang kuat. Dengan demikian, Anda bisa menciptakan desain interior kantor yang unik dan modern hanya dengan menambahkan seni pada dinding!

 

2. Memadukan Kesempurnaan dan Kesederhanaan

Tip desain interior kantor kedua kami adalah memadukan kesempurnaan dengan kesederhanaan. Ruang kantor harus dilengkapi dengan sempurna, termasuk menambahkan elemen yang memberikan kenyamanan dan privasi serta memberikan tampilan tempat kerja yang tertata dengan baik. Pada saat yang sama, desain ruang kantor harus sederhana dan tidak berlebihan, karena desain tersebut tidak boleh mengalihkan karyawan dari tanggung jawab utama pekerjaan mereka.

 

3. Tampilan Warna-warna cerah

Saat memikirkan ide desain interior kantor, kebanyakan orang cenderung memilih pilihan warna tradisional yang polos. Namun, ada baiknya untuk melepaskan diri dari tampilan biasa yang suram dan membosankan dan memasukkan warna yang lebih hidup. Menampilkan warna yang lebih cerah akan memberi ruang kantor energi dan kegembiraan ekstra. Ini terutama berlaku untuk desain interior kantor kecil, karena ini cenderung terasa sempit dan polos jika tidak didekorasi dengan baik.

 

4. Ruang Rapat Profesional

Salah satu ruangan terpenting di interior kantor adalah ruang konferensi. Di sinilah banyak pekerjaan dan kolaborasi terjadi - jadi Anda ingin memastikan bahwa ruang ini berfungsi dan semenarik mungkin. Ruang konferensi profesional ini tentunya harus disertakan dalam desain interior kantor apa pun, dan harus dirancang sedemikian rupa sehingga mencerminkan citra dan nilai organisasi yang sebenarnya.

 

5. Bermain dengan Bentuk dan Material

Kiat kami berikutnya untuk membuat desain interior kantor yang inovatif adalah bermain-main dengan berbagai bentuk dan bahan yang biasanya tidak disertakan dalam ruang kantor. Misalnya, Anda dapat mencoba menambahkan garis dan garis di lantai untuk intrik visual ekstra. Anda juga bisa menambahkan pemisah di antara meja, mungkin terbuat dari papan kayu yang dipoles. Ada banyak cara untuk menggabungkan berbagai struktur dan elemen dalam desain interior kantor Anda, jadi tip terbaik kami adalah bereksperimen dan melihat apa yang terasa tepat untuk Anda.

 

6. Berikan Kantor Tampilan Modern

Jika Anda ingin membuat desain kantor yang modern dan menarik secara estetika, inilah tip untuk Anda! Kami merekomendasikan memodernisasi ruang Anda dengan memasukkan kursi mewah, meja rendah, dan meja ramping. Anda juga dapat menambahkan furnitur yang menyenangkan ke desain interior kantor Anda - seperti rak buku berbentuk aneh - untuk menyegarkan tampilan kantor yang membosankan secara signifikan dan membuat ruang Anda menyenangkan dan menarik.

 

7. Bawa Outdoors Masuk

Tidak ada cara yang lebih baik untuk membuat desain kantor yang unik dan hidup selain dengan memasukkan elemen dari luar ruangan. Beberapa elemen yang lebih menonjol dari desain interior kantor saat ini meliputi: instalasi panel kayu reklamasi; lantai beton ekspos; dan penggabungan pola tumbuhan alami dalam kain dan karya seni. Menambahkan elemen atau citra alami ke dalam desain kantor akan merilekskan suasana yang biasanya tegang di kantor mana pun, dan merupakan cara yang bagus untuk menenangkan karyawan dan membuat mereka tetap produktif.

 

8. Ruang Kerja Multifungsi

Dalam tren desain kantor terbaru, kami telah melihat penghapusan bilik, bangku, dan tempat duduk yang ditetapkan. Sebaliknya, desainer interior kantor sekarang lebih menyukai ruang multiguna, yang dapat digunakan untuk segala hal mulai dari presentasi multimedia hingga area breakout kasual. Kami juga melihat lebih banyak meja kantor berbentuk oval, yang memungkinkan tempat yang lebih nyaman untuk 4-6 orang untuk bertemu, serta peralihan ke meja dengan ketinggian yang dapat disesuaikan untuk rapat berdiri.

 

9. Area Lounge Khusus

Karena teknologi nirkabel yang lebih ringan, bertenaga, telah melepaskan ikatan ruang kerja lebih dari sebelumnya, hal ini menyebabkan orang-orang bekerja di area selain meja mereka. Dengan demikian, desainer interior kantor telah melihat peningkatan area lounge khusus yang termasuk dalam denah lantai kantor. Dimasukkannya area lounge khusus ini dapat membuat bekerja lebih menyenangkan dengan memindahkan karyawan dari kursi bersandaran tegak yang kaku, dan ke lingkungan yang lebih santai. Area lounge ini juga terbukti sangat efektif dalam mendorong diskusi dan kolaborasi.

 

10. Transparansi

Dalam dunia bisnis saat ini, yang terpenting adalah transparansi. Itulah mengapa ide akhir kami untuk desain interior kantor yang inovatif adalah menyertakan elemen ini di ruang kerja Anda! Alih-alih memilih permukaan pemisah buram yang normal, kami merekomendasikan membuat dinding pemisah ruang kantor Anda transparan. Kaca berwarna bening menambah tampilan yang bagus juga! Transparansi ini akan membuat semua pekerja merasa seperti komunitas yang bersatu dan mengetahui bahwa mereka semua bekerja sama untuk mencapai tujuan yang sama.

Colourful office interior

Ide desain interior kantor yang inovatif ini dapat sangat membantu dalam membuat ruang kantor Anda lebih menyenangkan secara estetika - dan efisien!

 

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu